Bupati Banyuwangi Usulkan Bangun Jembatan Jawa – Bali

Share:

berita_119055_800x600_Bupati_Banyuwangi_Anas

Diposkan.com – Kita ketahui, jika kita akan hendak pergi ke Bali dari pulau Jawa menggunakan angkutan darat pasti kita akan melewati pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk. Karena jalur ini adalah akses satu – satunya untuk para pengendara kendaraan bermotor, bisa kita bayangkan sendiri jika pada musim liburan semua orang yang akan menyeberang ke Bali, akan sangat antri bukan.

Salah satu solusi yang mungkin bisa menjadi jalan keluar adalah pembangunan jembatan, pembangunan jembatan Jawa – Bali diusulkan oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Abdullah Azwar Azis mengaku hal ini masih dalam tahapan usulan, menurutnya alasan kenapa dibangun jembatan Jawa – Bali ini karena masyarakat kedua pulau ini sangat membutuhkan satu dengan yang lainnya, sehingga bisa menambah nilai ekonomi yang tinggi.

“Jika saja boleh saya usulkan, semestinya di Selat Bali ini dibangun jembatan Jawa-Bali sebagaimana Surabaya-Madura atau Suramadu. Ini disebabkan keduanya provinsi tersebut saling membutuhkan. Apalagi kedua provinsi tersebut memiliki potensi ekonomi yang cukup tinggi,” Ujar Azis.

Baca Juga:   Bupati Banyuwangi Meminta Untuk Menindak Jika Ada Pelanggaran Terhadap Insiden KM Rafelia II

Azis menambahkan, selain dari nilai ekonomi yang akan didapatkan oleh kedua puau ini.  Adanya jembatan ini juga akan mendeorong parwisata yang ada di Bali.

“Sebabnya, banyak arus perdagangan dari Jawa ke Bali dan sebaliknya arus pariwisata dari Bali ke Jawa terus mengalir setiap hari,” Tandas Bupati Banyuwangi.

Untuk menanggapi usulan yang disampaikan oleh Azis, rencananya Azis akan melaporkan usulannya tersebut kepada Kemhub dan Gubernur Jatim.

“Ini akan kita laporkan ke Kemhub dan Gubernur Jatim sebagai usulan. Kita matangkan dulu dengan kajian dan baru kita bawa,”  Tambahnya.

Bupati Banyuwangi Usulkan Bangun Jembatan Jawa – Bali | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya