Aher Minta 6 Kepala Daerah Yang Dilantik Untuk Langsung Bekerja

Share:
Aher Minta 6 Kepala Daerah Yang Dilantik Untuk Langsung Bekerja

Aher Minta 6 Kepala Daerah Yang Dilantik Untuk Langsung Bekerja

Diposkan.Com – Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat atau biasa dipanggil Aher ini meminta kepada 6 bupati atau walikota yang baru dilantik ini untuk langsung bekerja, tanpa adanya masa transisi lagi.

Jadi, mereka pun harus melakukan percepatan pembangunan dan juga mendukung proyek pembangunan nasional.

“Ini sudah sesuai dengan instruksi Presiden Nomor 01/2016, saudara/saudari juga diminta untuk mengambil langkah yang dibutuhkan sesuai dengan fungsi, tugas dan juga wewenang masing masing,:” ucap Heryawan kepada para wartawan pada Hari Rabu, 17 Februari 2016.

Selain itu juga, menurut pendapat Aher, seluruh bupati ataupun walikota dan juga wakil yang sudah dipilih, harus bisa mendukung percepatan pelaksaan proyek strategis nasional. Bahkan, digelarnya pelantikan pada bulan februarti inipun harusnya dijadikan sebagai moment untuk mempercepat realisasi penyerapan anggaran di daerah masing masing.

Baca Juga:   Tahanan KPK Hengky Wijaya Meninggal Dan Dibawa Kerumah Duka

Kegiatan seperti lelang haruslah dikerjakan sejak triwulan pertama disetiap tahun anggaran berjalan. Tujuannya tak lain agar perekonomian di daerah pun berlangsung simultan.

Sehingga volume pekerjaan untuk ahir tahun dan juga capaian realisasi anggarannya sudah pasti akan jauh lebih optimal.” Jadi, usahakan tidak ada budaya seperti proyek yang menumpuk lagi pada Bulan Desember.

Khusus untuk daerah Kabupaten atau kota yang masih terhambat dalam penetapan APBD Tahun anggaran 2016, Aherpun meminta agar untuk tahun 2017 nanti penetapannya bisa tepat pada waktunya.

Selain itu pula, agar target ini dapat tercapai, maka dibutuhkan kesungguhan atau keseriusan dari unsur ekskusif dan juga political dukungan dalam mekanisme RAPBN sampai penetapannya.

“Dalam pelaksaannya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah pun harus menjalankan tugasnya sebagai pemegang fungsi dari pengawasanm

“Dalam pelaksanaannya, DPRD juga haruslah menjalankan tugasnya sebagaimana pemegang fungsi pengawasan,” katanya.

Aher Minta 6 Kepala Daerah Yang Dilantik Untuk Langsung Bekerja | Riko Yudiansa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya