Warga Dapat Pantau Hasil Pilkada DKI Melalui kawalpilkada.id.

Share:

kawalpilkada.id - diposkan

Diposkan.com – Akhir – akhir ini warga dibuat penasaran akan siapa yang akan terpilih menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta. Tidak hanya warga Jakarta, masyarakat dari luar ibukota pun juga antusias dalam mengikuti berita terbaru Pilkada DKI tersebut.

Seiring dengan adanya hal tersebut, sebuah aplikasi diluncurkan dengan nama “Kawal Pilkada”. Dengan aplikasi tersebut, nantinya masyarakat dapat memantau perhitungan suara di Tiap TPS dari seluruh Jakarta.

“Mobile app ini kami buat karena terinspirasi dengan minat warga Jakarta yang tinggi untuk terlibat dalam proses pemilihan gubernur DKI Jakarta,” kata seorang inisiator Kawal Pilkada, Khairul Anshar, dikutip dari Kompas.com, Selasa (17/1/2017).

Baca Juga:   Speaker Terbaru LG Bisa Digunakan dalam Air

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui data pengumpulan suara dapat mengunjungi laman kawalpilkada.id. Dengan begitu hasil real count dapat dilihat masyarakat melalui aplikasi ini.

Elina Ciptadi selaku koordinator kawalpilkada.id mengatakan bahwa dengan adanya aplikasi ini, warga tidak hanya melihat-lihat situs saja, namun juga berpartisipasi aktif dalam mengupload data dari TPS masing-masing.

Warga Dapat Pantau Hasil Pilkada DKI Melalui kawalpilkada.id. | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya