Dukungan Ahok Mengalir, #KamiAhok Jadi Trending Topic di Twitter

Share:

kamiahok-diposkan

Diposkan.com – Beberapa hari terakhir ini masyarakat Indonesia memang tengah menunggu kabar kelanjutan dari kasus yang menimpa Gubernur non-aktif Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama terkait dugaan penistaan agama.

Informasi terakhir menyebutkan bahwa Gubernur yang akrab dipanggil Ahok tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri.

Tak hanya ramai di dunia nyata, kasus tersebut juga ternyata menjadi sorotan di dunia maya. Terbukti muncul berbagai reaksi netizen salah satunya di jejaring sosial Twitter. Dan menariknya, bukan  #AhokTersangka yang menduduki peringkat pertama, justru #KamiAhok yang berada di posisi teratas topic Twitter.

Mengutip dari kompas.com pada Rabu (16/11/2016) pukul 11.00 WIB, tagar #KamiAhok sudah menduduki urutan teratas daftar Trending Topic untuk Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan sebagian besar netizen mendukung dan memberikan pembelaan terhadap Ahok.

Baca Juga:   Pengaturan Baru Instagram, Urutan Foto dan Video Berdasarkan Jumlah Like

Seperti yang ditulis oleh @Ratu_Wi dalam Twitternya.

“Tetap semangat Pak @basuki_btp, tersangka bukan berarti bersalah #KamiAhok,” tweet pengguna lain

Begitu juga @Sarah_Pndj yang menuliskan “Saat ini yang perlu kita lakukan adalah mendukung Ahok tanpa lelah #KamiAhok.

Selain #KamiAhok, tagar lain yang juga terkait kasus Ahok sebagai tagar balasan adalah #PenjarakanAhok tentang tuntutan agar memenjarakan Ahok.

Sebagai informasi, sebelumnya kasus penistaan agama yang menimpa Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama tersebut telah dilakukan gelar perkara yang mendatangan sejumlah pihak baik dari kepolisian, terlapor, dan pelapor dan berakhir pada penetapan Ahok sebagai tersangka berdasarkan Pasal 156 a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Dukungan Ahok Mengalir, #KamiAhok Jadi Trending Topic di Twitter | Ari Purwanti | 4.5 | Tag: dukungan ahok mengalir, #kamiahok urutan no 2 didunia

Kirim Komentar

Berita Lainnya