Netralitas TNI Dan Polri Sedang Diuji

Share:

netralitas-tni-dan-polri-sedang-diuji

Diposkan.com – Netralitas TNI dan Polri dalam dunia politik memang saat ini menjadi fokus utama untuk diselamatkan. Karena memang netralitas ini seharusnya memang menjadi salah satu konsentrasi utama untuk bisa dilakukan.

Salah satu hal yang dilakukan adalah penegak hukum, baik TNI maupun Polri harus  bersifat profesional dan obyektif hal tersebut dikatakan oleh Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan Jerry Sambuaga .

“Saya melihat TNI masih solid di bawah Presiden selaku panglima tertinggi, dan harus tetap solid dan loyal kepada negara. Polri juga solid terhadap negara dalam fungsi memelihara ketertiban dan keamanan nasional. Dan selaku aparat penegak hukum, polri bersifat profesional dan obyektif,” Ujar Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan Jerry Sambuaga yang dilansir oleh beritasatu.com.

Baca Juga:   Ratusan Mantan Anggota Gafatar Dipulangkan ke Semarang

Dna hal yang emmang disorotinya yaitu terkait adanya upaya paksa dilakukan oleh pihak pemerintah untuk bisa mengganti elite poltik dengan cara paksa. Karena memang semua elite politik membutuhkan hal – hal yang mengayomi.

“Jadi sangat tidak dibenarkan dan melanggar hukum apabila mau mengganti pemerintahan dengan cara-cara menggulingkan dengan paksa. Para elite politik dan tokoh agama serta seluruh masyarakat juga harus berperan dalam menciptakan suasana sejuk dan damai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” Imbuhnya.

Netralitas TNI Dan Polri Sedang Diuji | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya