MUI Minta Penegakan Hukum Yang Tegas Untuk Ahok

Share:

mui-minta-penegakan-hukum-yang-tegas-untuk-ahok

Diposkan.com – Saat ini proses pemeriksaan terhadap Basuki Tjahaja Purnama dan beberapa saksi terkait dengan kasus dugaan penistaan agama sudah berlangsung. Nmaun sampai saat ini belum ada keputusan pasti mengenai status hukum yang disandang oleh mantan Bupati Bangka Belitung tersebut.

Hal tersebut membuat Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin menjadi angkat bicara mengenai hal ini. Menurut Din Syamsudin mengatakan bahwa hal ini merupakan pangkal masalah yang pasti pada masalah ini.

“Ini masalah besar, bukan masalah kecil, dan sumbunya adalah Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Ini yang menyebabkan pro-kontra di kalangan masyarakat,” Ujar Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin yang dilansir oleh kompas.com.

Baca Juga:   Surya Paloh Katakan Ahok Tidak Bisa Mundur

Selain itu pihaknya meminta jalan keluar atas kasus ini dan tidak ingin nantinya kasus ini menjadi berkelanjutan dan tidak transparan. Selain itu mantan Ketua Umum Muhammadiyah tersebut meminta untuk pemerintah memperhatikan rasa keadilan masyarakat.

“Maka kami meminta jalan keluar terbaik adalah penegakan hukum berkeadilan, cepat, transparan, dan memperhatikan rasa keadilan masyarakat,”¬†Imbuhnya.

MUI Minta Penegakan Hukum Yang Tegas Untuk Ahok | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya