Acara Keagamaan di India Kembali Memakan Korban

Share:

acara-keagamaan-india-memakan-korban-diposkan

Diposkan.com – India merupakan salah satu negara yang terkenal akan upacara keagamaannya. Namun, apa jadinya jika acara keagaamaan yang seharusnya berjalan khidmat justru memakan korban jiwa?

Seperti yang terjadi di negara bagian Uttar Pradesh, India. Sedikitnya 24 orang tewas  dalam upacara keagamaan tersebut karena terinjak-injak. Tidak hanya itu, selain memakan korban jiwa insiden tersebut juga menyebabkan 20 orang lainnya mengalami luka-luka yang cukup serius.

Mengutip dari metrotvnews Insiden tersebut terjadi di pinggiran Varanasi, sebuah kota yang dianggap suci bagi pemeluk agama Hindu. Seperti dikutip BBC, Minggu (16/10/2016), polisi mengatakan 3.000 orang diperkirakan hadir dalam acara. Namun pada kenyataannya, orang yang datang berjumlah 70 ribu.

Seperti yang diungkapkan Raj bahadur selaku panitia acara bahwa insiden tersebut berawal dari munculnya isu yang mengatakan bahwa jembatan yang berada di tempat berlangsungnya acara tersebut mengalami kerusakan. Karena panik, para peserta pun berlari untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga:   Kini Kamu Bisa Nonton TV Dimana Saja dengan Asus ZenFone Go TV, loh!

Saat ini Perdana Menteri India Narendra Modi telah mengirimkan bantuan kepada korban meninggal sebesar 200 ribu rupee.sebagai kompensasi.

“Saya telah berbicara kepada pejabat berwenang untuk memastikan bantuan diterima semua yang terkena imbas insiden di Varanasi,” tulis Modi di Twitter.

Ini bukan kali pertama terjadi insiden yang memakan korban jiwa saat acara keagamaan di India. Sebelumnya , sedikitnya 7 orang meninggal dan juga 40 orang luka-luka ketika mengikuti ritual di pemandian sakral di situs ziarah yang ada di Kumbh pada bulan Mei lalu.

Tidak hanya itu, di sebuah kuil di Madhya Pradesh  sedikitnya 100 peziarah juga harus rela kehilangan nyawa akibat terinjak-injak pada tahun 2013 silam.

Acara Keagamaan di India Kembali Memakan Korban | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya