Mau Tau Sensasi Naik Hoverboard Terbang ?

Share:

hoverboard-terbang-diposkan

Diposkan.com – Akhir-akhir ini Hoverboard tengah menjadi tren di kalangan masyarakat. Tidak hanya Hoverboard yang berjalan di atas tanah, namun Hoverboard yang bisa terbang pun telah ada.

Seperti yang terjadi di Danau Ouareau di Quebec, Kanada 22 Mei 2015 tahun lalu. Perangkat teknologi tersebut terlihat bisa terbang di atas air setinggi 16 kaki atau sekitar 5 meter serta melaju sejauh 905 kaki atau sekitar 275 meter.

Hoverboard terbang canggih tersebut merupakan “homemade”  buatan Alexander Duru dan telah berhasil memecahkan rekor Guinness World Record dengan mematahkan rekor sebelumnya yang hanya melampaui jarak sejauh 164 kaki atau sekitar 50 meter.

Perangkat teknologi Hoverboard terbang milik Duru tersebut dikendalikan menggunakan remote genggam dari dua buah tang. Mengutip dari liputan6.com (16/10/2016) Aspek DIY atau “buatan sendiri” lain yaitu menggunakan ikatan snowboard (papan seluncur salju) untuk mengikat kakinya ke rangka hoverboard.

Duru juga mengungkapkan  bahwa untuk saat ini belum ada perangkat lain yang bisa mengalahkan sensasi seperti mengendarai Hoverboard terbangnya.

Baca Juga:   AirSelfie, Drone yang Hanya Seukuran Smartphone

“Bahkan rasanya tidak ada yang mendekati,” kata Duru seperti dikutip dari liputan6.com dari laman Popular Science, Minggu (16/10/2016).

Hoverboard terbang yang bernama Omni tersebut memang beberapa tahun terakhir sudah menjadi perhatian Duru. Bahkan Engineer software itu menggunakan 5 tahun terakhir ini untuk menyempurnakan perangkat terbang tersebut.

Duru dan Timnya memang berencana memperbanyak Hoverboard terbang tersebut agar masyarakat juga dapat  menikmatinya.

“Kebanyakan orang membayangkan masa depan bersama hoverboard. Saya rasa hal itu pasti akan terjadi,” pungkasnya.

Dan saat ini mereka tengah membuat prototope yang didesain agar lebih ramping dan kuat serta aman ketika digunakan oleh masyarakat. Dan jika sesuai rencana, Hoverboard terbang tersebut diharapkan bisa didistribusikan tahun 2017 mendatang.

Bagaimana, apakah kamu juga ingin merasakan sensasi mengendarai Hoverboard terbang ini ? Ssimak videonya berikut ini!

Mau Tau Sensasi Naik Hoverboard Terbang ? | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya