Setelah Terjadi OTT, Presiden Sambangi Kemenhub

Share:

Presiden Joko Widodo memaparkan sejumlah pencapaian dan rencana program kerja saat wawancara khusus dengan LKBN Antara jelang Peringatan Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/8).

Diposkan.com – Setelah melakukan pembahasan terkait dengan reformasi hukum, Presiden Joko Widodo mendapatkan kabar yang mengejutkan dari Polda Metro Jaya. Salah satu kementrian yang ada yaitu Kementrian Perhubungan terjaring Operasi Tangkap Tangan. Hal tersebut memang snagat mencoreng birokrasi terkait pelayanan publik.

Setelah itu Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Kementrian Perhubungan, namun menurut juru bicara presiden yaitu Johan Budi. Bahwa kedatangan Joko Widodo bukan bermaksud untuk menginvestigasi OTT yang ada. Namun presiden Jokowi datang untuk melakukan perbaikan pelayanan publik.

“Presiden dalam konteks ini bukan melihat OTT tetapi berangkat dari perbaikan pelayanan publik. Presiden sering mendapat laporan dari masyarakat secara langsung mengenai masih adanya pungli dalam pengurusan izin di kementrian atau lembaga. Kebetulan selesai rapat terbatas yang membahas reformasi bidang hukum Presiden mendapat laporan dari Kapolri bahwa telah terjadi penangkapan pelaku pungli dalam pengurusan izin di Kemhub. Lalu Presiden melihat secara langsung ke TKP. Jadi konteksnya adalah soal perbaikan pelayanan publik. Salah satu fokus yang dilakukan dalam reformasi hukum adalah menghilangkan pungli dan suap,” Ujar Johan Budi yang dilansir dari kompas.com.

Baca Juga:   Awal Kisah Cinta Gubernur DKI Jakarta Ahok - Veronica

Setelah itu presiden Joko Widodo langsung meninjau lokasi yang menjadi TKP dari Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan oleh pihak Polda Metro Jaya.

“Ini kan baru 1,5 jam yang saya mengadakan rapat mengenai reformasi hukum dan tadi juga diputuskan untuk membentuk operasi pemberantasan pungli. Baru dibicarakan, rapat selesai, (lalu) saya dapatkan laporan dari Kapolri bahwa di Kemhub telah ditangkap adanya pungli,” Imbuhnya.

 

Setelah Terjadi OTT, Presiden Sambangi Kemenhub | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya