Wakili Wanita Muslimah, Remaja Ini Usulkan Emoji Hijab

Share:

emoji-hijab-diposkan

Diposkan.com – Emoji memang menjadi salah satu fitur penting bagi pengguna media sosial karena dianggap bisa mewakili diri mereka. Berbagai emoji tersedia di berbagai aplikasi perpesanan mulai dari emoji biasa dengan berbagai ekspresi wajah hingga emoji yang mewakilkan budaya dan pekerjaan.

Namun, emoji yang begitu banyaknya terasa kurang lengkap karena belum ada emoji yang mewakili seorang wanita muslimah. Ya, emoji hijab.

Hal tersebut membuat Rayouf Al Humedhi, seorang remaja berusia 15 tahun asal Berlin menyampaikan idenya ke organisasi pengelola emoji , Unicode Consortium agar membuat emoji hijab yang bisa mewakili wanita muslimah sepertinya.

Mengutip dari liputan6.com dari laman Washington Post, Kamis (15/9/2016), ia merasa “terasing” ketika teman-teman nonmuslimnya menggunakan emoji untuk mewakili diri mereka saat berkirim pesan di WhatsApp.

Baca Juga:   Asyik, Fitur Terbaru LINE Berikan Kemudahan Bagi Para Pekerja

“Aku ingin sesuatu untuk mewakili saya, begitu juga dengan jutaan wanita yang mengenakan jilbab setiap harinya, dan bangga mengenakan jilbab,” ujar remaja tersebut.

Tak membutuhkan waktu yang lama, ribuan netizen pun mendukung ide Rayouf tersebut. Salah satunya co-founder Reddit, Alexis Ohanian. Hingga akhirnya Rayouf dan Alexis bekerja sama mengeluarkan petisi di Change.org. Sampai saat ini sedikitnya dua ribu dukungan dari para netizen sudah mereka dapatkan.

Bagaimana, apakah Kamu juga mendukung aksi mereka?

Wakili Wanita Muslimah, Remaja Ini Usulkan Emoji Hijab | Ari Purwanti | 4.5 | Tag: Wanita muslimah

Kirim Komentar

Berita Lainnya