Konsesi KA Cepat Jakarta-Bandung Belum Dilaksanakan

Share:

ka cepat jakarta-bandung

Diposkan.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyampaikan, penandatanganan konsesi kereta cepat Jakarta-Bandung belum bisa dilaksanakan. Hal ini dikarenakan pihak PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) belum dapat hadir di Kantor Kemenhub.

Menurut Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata, mengatakan penundaan ini dikarenakan masih ada hal yang perlu dibahas dengan pihak China. Barata juga menyebutkan jika Kemenhub dan KCIC sebenarnya telah melakukan kesepakatan secara umum sesuai dengan hasil rapat terakhir kedua belah pihak kemarin malam.

“Ini ditunda karena sampai sekarang masih membahas lagi dengan sana (China),” ujar Barata di Kantor Kemenhub, Jakarta, Rabu (16/3) seperti yang dilansir dari kompas.com

Sementara itu, Direktur Utama PT KCIC Hanggoro Budi Wiryawan mengaku, pihaknya belum bisa banyak bicara terkait penandatanganan konsesi KA cepat Jakarta-Bandung. Karena masih perlu disampaikan kepada jajaran direksi dan komisaris PT KCIC sebelum penandatanganan konsesi diteken.

Baca Juga:   PLN Siap Tambah 206 Ribu Pelanggan Baru

Meski tak memberikan penjelasan, Budi mengaku telah ada beberapa kesepakatan dengan Kementerian Perhubungan. Namun, dia kembali tidak bersedia mengungkapkan lebih jauh tentang hal itu.

Konsesi KA Cepat Jakarta-Bandung Belum Dilaksanakan | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya