Kebakaran RSAL Mintoharjo Memakan Korban, 4 Orang Meninggal Dunia

Share:

027620900_1427263088-2015-03-25_08.11.31

Diposkan.com – Kebakaran yang terjadi pada Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo pada Senin (14/3/2016), yang tepatnya terjadi pada Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) mengakibatkan 4 orang tewas, dalam peristiwa tersebut meninggalkan kesedihan terdalam untuk keluarga besar Polri. Pasalnya pada saat kejadian tersebut salah satu mantan pimpinan tertinggi Polri tewas saat kebakaran terjadi.

Salah satu korban tewas yang tercatat sebagai mantan anggota Polri adalah  Inspektur Jenderal Purnawirawan Abubakar Nataprawira, sebelumnya Abubakar Nataprawira menjabat sebagai Kadiv Humas Polri. Sebelumnya Irjen Purn Abubakar Nataprawira menjabat sebagai  Kapolsek Metro Tanah Abang, Kapolres Metro Jakarta Pusat, dan Wakapolda Jawa Barat. Setelah itu pada waktu Kapolri dijabat oleh Jenderal Bambang Hendarso Danuri, Irjen Purn Abubakar Nataprawira ditarik ke Mabes Polri untuk menjadi Kadiv Humas Polri.

Baca Juga:   Jalur Rel Surabaya Terendam Banjir, Beberapa Perjalanan KA Terpaksa Dibatalkan

Menurut  Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama M Zainudin kejadian tersebut saat adanya terapi yang dilakukan pada pukul 11.30. Kebarakan tersebut berasal dari percikan api yang ada di dalam Chamber.

“Terapi dimulai pada pukul 11.30 dengan tekanan 2,4 atmosfer. Lalu sekitar pukul 13.00, tekanan mulai dikurangi menuju 1 atmosfer. Tidak lama kemudian, muncul percikan api dari dalam chamber,” Ujarnya.

Akibat kebakaran tersebut, juga terdapat korban lainnya yang dinyatakan meninggal dunia antara lain Edi Suwandi, dr. Dimas (28), dan Ketua Umum PGRI Sulistyo (54).

 

Kebakaran RSAL Mintoharjo Memakan Korban, 4 Orang Meninggal Dunia | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya