Tak Mau Ketinggalan, Apple Buat Alat Pelacak Diabetes Juga

Share:

Pelacak diabetes Apple - diposkan

Diposkan.com – Apple ternyata teru berinovasi dalam menggembangkan produk-produknya. Tak hanya sukses dengan iPhone nya, Apple kini sedang membuat sensor yang dapat digunakan sebagai pelacak tingkat gula darah.

Alat yang sangat membantu para penderita diabetes tersebut dikerjakan oleh sejumlah engineer biomekanik yang bertugas untuk memonitor tingkat gula darah melalui kontak kulit.

Mengutip dari liputan6.com dari The Verge, Sabtu (15/4/2017), tim berisi engineer biomekanik itu mengembangkan sensor untuk membantu pengobatan penderita diabetes di sebuah kantor di Palo Alto. Sekadar diketahui, sebenarnya pengembangan sensor diabetes bukan hal baru bagi Apple.

Baca Juga:   Logo Baru Instagram Menuai Kritikan, Kenapa?

Menurut kabar yang beredar, Proyek ini dikerjakan oleh sebuah Tim yang berjumlah sekitar 30 orang dengan dipimpin oleh Wakil Presiden Senior Teknologi Hardware Apple Johny Srouji. Tidak hanya itu, terdapat juga ahli biomedikal yang diperkerjakan seperti Sano, C8 Medisensors, Masimo Corp, dan Medtronic.

Sejalan dengan Apple, Google juga tengah mengembangkan teknologi serupa namun dalam bentuk lensa kontak . dan saat ini proyek Google tersebut ditangani oleh divisi Life Sciences dan peralatan pendukungnya pun telah dikembangkan.

Tak Mau Ketinggalan, Apple Buat Alat Pelacak Diabetes Juga | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya