Harga Minyak Dunia Terus Naik, Premium dan Solar Bakal Naik

Share:

diposkan-bbm2

Diposkan.com – Direktur Eksekutif Reforminer Institute Komaidi Notonegoro menyatakan, harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan Solar bakal mengalami kenaikan pada tahun 2017. Hal itu dilihat dari harga minyak dunia yang diperkirakan terus mengalami kenaikan. Sehingga pada April 2017, BBM akan diperkirakan naik.

“Potensi (Premium dan Solar) naik itu kemungkinan ada,” ujar Komaidi dalam sebuah diskusi di Jakarta, Minggu (15/1) yang dilansir dari Kompas,com.

Meski begitu, pemerintah belum dapat memastikan untuk menaikan harga kedua BBM tersebut meski harga minyak dunia terus mengerek ke atas. Pemerintah masih ikut andil besar dalam penentuan harga kedua BBM tersebut dan juga dampak dari menaikkan harga kedua BBM tersebut.

“Kalau sifatnya khusus meski tidak subsidi, maka pemerintah akan memberi intervensi. Saya kira Pertamina tidak dirugikan jika masyarakat tidak diberi harga tinggi,” katanya.

Baca Juga:   Serikat Pekerja PGN Tolak Holding, Pertamina Serahkan ke Pemerintah

Sementara itu, Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Fraksi Partai Nasdem, Kurtubi berpendapat bahwa pemerintah harus mensubsidi BBM Premium kembali. Hal itu dilihat kembali, dari naiknya harga minyak dunia yang kembali mengerek ke atas.

“Jadi dengan keadaan sekarang ini, komisi VII tetap berpendapat bahwa untuk BBM bersubsidi memang harus ada tetap subsidinya, mengingat harga minyak dunia naik. Sehingga kami berpendapat bahwa BBM bersubsidi itu memang tidak perlu ikut naik harga minyak dunia,” tandasnya.

Harga minyak dunia pada akhir tahun 2016 kembali menyentuh angka 50 dollar AS per barel. Saat ini, harga minyak dunia dipatok sebesar 55,45 dollar per barel.

Harga Minyak Dunia Terus Naik, Premium dan Solar Bakal Naik | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya