Ketua PBNU Minta Masyarakat Untuk Memaafkan Ahok

Share:

ketua-pbnu-minta-masyarakat-untuk-memaafkan-ahok

Diposkan.com – Permasalahan mengenai dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama, memang terus berlarut larut. Meskipun beberapa waktu yang lalu Basuki Tjahaja Purnama sudah secara resmi untuk meminta maaf kepada masyarakat terkait hal tersebut.

Ternyata masalah tersebut juga terus dipantau oleh PBNU, Ketua PBNU, Said Aqil Siradj  mengatakan agar masalah yang ada pada saat ini sebaiknya tidak diperpanjang. Karena menurutnya permasalahan ini sudah selesai karena Basuki Tjahaja Purnama sudah mengaku salah dan tidak diulang kembali.

“Kalau orang sudah mengaku salah ya sudah selesai, maafkan asal jangan diulangi lagi seperti itu,” Ujar Ketua PBNU, Said Aqil Siradj .

Baca Juga:   Gejolak Politik Dan Agama Sulit Untuk Dipisahkan

Dirinya menambahkan bahwa Tuhan saja memaafkan hambanya, jika hambanya tersebut berbuat dosan yang tidak sengaja.

“Sudah lah, Tuhan saja memaafkan jika hamba berbuat dosa yang tidak sengaja. Tuhan itu marah kalau berbuat kesalahan terencana dan tidak mau mengakui kesalahannya,” Sambungnya.

Menurutnya tindakan yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama tidak ada sanksi yang harus diterapkan, karena memang masalah tersebut sudah usah dan hal tersebut merupakan bukan dari unsur pelecehan terhadap agama.

“Ya tidak ada konsekuensi sanksi tidak ada kalau sudah minta maaf, kecuali kalau niat mau melecehkan agama merasa bener tidak mengaku salah,” Tambahnya.

 

Ketua PBNU Minta Masyarakat Untuk Memaafkan Ahok | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: borwap demo Ahok

Kirim Komentar

Berita Lainnya