Basuki Tjahaja Purnama Tidak Terima Dengan Peraturan Mendagri

Share:

basuki-tjahaja-purnama-tidak-terima-dengan-peraturan-mendagri

Diposkan.com – Gugatan Basuki Tjahaja Purnama terkait dengan peraturan terbaru terkait dengan cuti kampanye yang dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo terus berjalan. Basuki Tjahaja Purnama menggungat dengan permasalahan aturan baru yang mengizinkan pelaksana tugas (plt) boleh menandatangani APBD.

Pada Selasa (11/10/2016) saat ditemui Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa peraturan yang mengatur sebenarnya tidak bisa mengalahkan daripada peraturan yang sebelumnya sudah dibuat yaitu UUD 1945. Hal itu menurutnya bisa diperdebatkan kekuatan hukumnya.

Baca Juga:   Basuki Tjahaja Purnama Komentari Agus Harimurti Saat Car Free Day

“Kata Kemendagri sah, apa Permendagri bisa mengalahkan undang-undang bahkan UUD 1945? Itu sesuatu yang kita bisa berdebat,” Ujar Tjahaja Purnama yang dilansir kompas.com.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa, dengan adanya hal tersebut Basuki Tjahaja Purnama mengaku membutuhkan lembaga Negara seperti Mahkama Konstitusi. Agar semua hal yang menjadi polemik bisa dijadikan sebagai titik akhir untuk penyelesaian.

“Itulah, kita butuh ada Mahkamah Kontitusi. Supaya kalau ada kebingungan soal konstitusi bisa dibawa ke sana,” Sambungnya.

 

Basuki Tjahaja Purnama Tidak Terima Dengan Peraturan Mendagri | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: basuki cahaya purnama, Basuki caya purmama, Basuki tcahya purnama

Kirim Komentar

Berita Lainnya