Cegah LGBT Menyebar, Kominfo Blokir 3 Aplikasi Gay

Share:

cegah-lgbt-diposkan

Diposkan.com-Hari Rabu lalu, Kementerian Komunikasi dan Informatika kembali mengadakan pertemuan untuk membahas mengenai  rencana pemblokiran belasan aplikasi gay. Pembahasan masalah pemblokiran belasan aplikasi gay tersebut dilakukan pihak kementrian dengan stakeholder alias pemangku kepentingan yang menangani masalah rencana pemblokiran aplikasi gay tersebut.

Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari Kementrian Agama, Kementrian Sosial, KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia), perwakilan Muhammdiyah, perwakilan Persatuan Gereja Indonesia, dan ICT Watch.

Dalam pertemuan tersebut ada 18 aplikasi gay yang dirapatkan dan dipertimbangkan mengenai diblokir tidaknya ke 18 aplikasi tersebut. Namun akhirnya, Kominfo memutuskan untuk memblokir 3 dari 18 aplikasi gay saja yang dilakukan pemblokiran. Nama-nama ke tiga aplikasi yang diblokir oleh keminfo tersebut adalah BoyAhoy, Grindr dan Blued.

Plt. Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementrian Kominfo, Noor Iza mengatakan bahwa ketiga aplikasi tersebut di blokir dengan alasan karena ke tiga aplikasi tersebut melakukan pelanggaran dengan mempromosikan LGBT atau penyimpangan seksual.

Baca Juga:   Ini Penyebab Penyesalan John Hanke Si Pembuat Pokemon Go !

Dalam menangani kasus pemblokiran aplikasi gay ini Kominfo meminta bantuan dari pihak Apple dan Google untuk menyediakan platform Google Play Store dan App Store. Dalam hal ini kominfo memberikan rekomendasi kepada pihak Apple dan juga Google untuk memblokir BoyAhoy, Grindr, dan Blued.

Noor juga menjelaskan, untuk ke 15 aplikasi sisanya untuk saat ini masih belum dilakukan pemblokiran, pihak Kominfo masih berusaha menginvestigasi ke 15 aplikasi tersebut, apakh di dalam mengandung konten-konten LGBT atau penyimpangan seksual.

Tindakan yang dilakukan oleh Kominfo ini didasari oleh adanya laporan dari pihak Bareskrim terkait anak-anak yang menjadi korban prostitusi anak di Bogor merupakan pengguna aplikasi media social khusus gay. Maka dari itu, Kominfo tak segan-segan untuk melakukan pemblokiran bagi 15 aplikasi gay yang jika memang di temukan konten-konten LGBT atau penyimpangan seksual di dalamnya.

Cegah LGBT Menyebar, Kominfo Blokir 3 Aplikasi Gay | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya