Dampak Banjir Akibat Luapan Sungai Citarum Semakin Parah

Share:

192151_banjir-di-sawangan--depok-_663_382

Diposkan.com – Banjir yang ada di di lima kecamatan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, karena luapan sungai Citarum mengakibatkan  8.041 jiwa. harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Menurut Kepala BPBD Jawa Barat Haryadi Wargadibrata mengatakan bahwa pada saat ini banjir yang terparah terletak di kecamatan Dayeuhkolot, Bojongsoang, Baleendah, Banjaran dan Pamengpeuk.

“Kalau menurut kami (banjir Kabupaten Bandung) paling parah itu malah tahun kemarin, sekarang itu cuma lima kecamatan yakni Dayeuhkolot, Bojongsoang, Baleendah, Banjaran dan Pamengpeuk,” Ujar Haryadi.

Namun pihaknya sudah berkorndinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung dan Basarnas untuk melakukan antisipasi Banjir di Kabupaten Bandung, khususnya di kelima kecamatan yang sudah disebutkan tadi.

Baca Juga:   Hujan Deras di Bogor, Sebabkan 10 Daerah Alami Longsor

“Kami telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung dan Basarnas juga terkait penanggulangan banjir di Kabupaten Bandung ini, utamanya konsentrasi kita di lima kecamatan tadi,”  Tambahnya.

BPBD Jawa Barat dan Dinas Sosial sudah mendirikan Posko – Posko di lokasi Banjir, untuk bisa digunakan pengungsi untuk mengungsi. Tercatat di Kabupaten Bandung sendiri, terdapat 35.000  rumah yang terendam banjir. Rencananya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heyawan bersama Meneteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk melihat secara langsung lokasi ke lokasi banjir tersebut.

Menurut data yang dihimpun oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tercatat dua orang tewas dan  24.000 jiwa  terdapat akibat luapan sungai Citarum.

 

 

 

Dampak Banjir Akibat Luapan Sungai Citarum Semakin Parah | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya