Pemprov DKI Minta Uber Dan Grab Car Ikuti Aturan

Share:

ahok-soal-grabcar-lamborghini-asal-bayar-pajak-sediakan-asuransi (1)

Diposkan.com – Zaman semakin maju, banyak kehidupan manusia yang dahulunya dilakukan secara manual. Sekarang bisa dilakukan secara online, dan dengan memanfaatkan teknlogi membuat pekerjaan manusia menjadi lebih praktis, karena memang tidak memakan waktu.

Salah satunya di bidang transportasi, dahulu ketika orang belum memanfaatkan teknologi. Orang hanya menunggu dipinggir jalan taxi yang lewat untuk bisa ditumpanginya, tapi sekarang sudah banyak taxi beberbasiskan aplikasi seperti Grab Car dan Uber Taksi.

Namun di Jakarta Grab Car dan Uber Taksi dilarang beroperasi oleh Pemprov DKI Jakarta, karena menurut pemerintah Grab Car dan Uber Taksi melanggar aturan yang sudah ditetapkan, misalnya tidak menempel sticker bertulisan taxi, memakai nomor polisi berwarna kuning dan tidak membayar pajak.

Melalui Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melarang beroperasi dua moda transportasi tersebut. Ahok menambahkan pihaknya sudah berusaha mengkandakan semua armada yang ada dengan cara dijebak.

Baca Juga:   Jaminan Baru Grab, Beri Tumpangan Gratis 5 Kali

“Kami sudah melarang mereka beberapa kali. Kami akan kandangin mereka dengan cara dijebak,”  Ujar Ahok saat ditemui kemarin (14/3/16).

Ahok juga menyayangkan tindakan oleh Grab Car dan Uber Taksi yang tidak taat aturan, Ahok memaklumi zaman transportasi berbasis Aplikasi, namun tetap mereka harus mengikuti peraturan pemerintah

“Sekarang memang zaman transportasi berbasis aplikasi. Tetapi, kamu harus ikuti aturan kita dong,” Tambahnya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Andri Yansyah mengatakan pihaknya sudah berusaha menertibkan Grab Car dan Uber Taksi dengan cara menjebak. Dan mereka seolah tidak jera dengan sidang tilang yang diberikan kepada mereka

“Setelah sidang tilang, keluar lagi, operasi lagi dan kita tertibkan lagi. Begitu saja terus. Kita enggak bisa menghentikan operasi mereka karena tidak masuk angkutan umum,” Ujar Andri.

Pemprov DKI Minta Uber Dan Grab Car Ikuti Aturan | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya