Seorang Terduga Teroris Tewas Saat Sedang Melakukan Penggelandangan

Share:

teroris-terorisme-ilustrasi

Diposkan.com – Seorang terduga teroris bernama Sriyono (34) tewas ketika sedang dilakukan proses penggelandangan untuk mencari barang bukti. Pada sat itu Sriyono ditangkap oleh Detasemen Khusus Anti Teror dalam kasus pabrik senjata milik Jamaah Islamiyah.

Pada saat penggelandangan tersangka untuk mencari barang bukti yang dimaksud di daerah Temanggung dan Yogya, penyidik mendapatkan hasil yang nihil. Setelah itu karena dinilai oleh penyidik yang mendampinginya bersifat kooperatif maka dirinya tidak diborgol lagi. Di dalam mobil tersebut terdapat satu orang yang mengemudi dan satu orang lagi yang mendampingi tersangka.

”Dia awalnya mengaku senjata itu ada di sebuah tempat pada satu orang, kita cari di sana, di Temanggung juga Yogya, tapi ternyata nihil. Saat digelandang itu, karena pelaku kooperatif, pelaku tidak dalam keadaan terborgol dan hanya dikawal dua orang anggota di dalam mobil. Satu mengemudi dan satu mendampinginya,” Ujar salah satu penyidik yang tidak mau dicantumkan namanya.

Menurut slaah satu sumber yang berasal dari pihak penyidik di Densus menyatakan bahwa tersangka mulai tidak kooperatif dan menyerang petugas  di daerah Tawangsari, Klaten. Namun polisi tidak mau kehilangan buruannya langsung melakukan perlawanan dengan cara berkelahi dengan tersangka. Kemungkinan tersangka dilumpihkan dalam keadaan pingsan dan segera dilarikan di RS Yogya namun nyawanya tidak tertolong.

Baca Juga:   Setelah Terjadi OTT, Presiden Sambangi Kemenhub

”Memang anggota lalai tidak memborgol tapi ini upaya kita secara persuasif untuk mendapatkan keterangan dari pelaku. Usai lemas itu pelaku segera dilarikan ke RS di Yogya tapi ternyata sudah meninggal mungkin dalam perjalanan,” Tambah sumber tersebut.

Atas kejadian tersebut Kadensus Antiteror Kombes Eddy Hartono menyampaikan bahwa dirinya yang bertanggung jawab atas kejadian ini.

”Saya yang bertanggung jawab atas peristiwa ini. Sr (Sriyono) ini kita tangkap setelah kita menangkap seorang terduga teroris lain bernama Aw alias T pada Senin (7/3). Mereka ini kita tangkap dalam kaitan pabrik senjata milik Jamaah Islamiah yang kita ungkap pada 2014 lalu. Namun, nanti biar Humas Polri saja yang menjelaskan,”  Ujar Eddy Hartono.

Seorang Terduga Teroris Tewas Saat Sedang Melakukan Penggelandangan | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya