Hati – Hati, Hacker Bisa Retas Ponselmu Melalui Foto Selfie Dua Jari

Share:

selfie peace - diposkan

Diposkan.com – Tahukah kamu ? Berbagai cara dilakukan para hacker untuk mendapat mangsanya, salah satunya dengan memanfaatkan foto selfie pengguna.

Foto selfie yang rentan diretas adalah untuk pose dua jari atau peace pose. Bagaimana bisa? Biometrik Sidik jari yang terlihat di foto pengguna itulah yang dimanfaatkan oleh para hacker untuk disalahgunakan.

Mengutip dari redaksi.co.id Sebagaimana dilaporkan laman Mirror pada Jumat (13/1/2017), para peneliti di National Insitute of Informatics (NII) Jepang menemukan bahwa ukuran sidik jari manusia bisa dilihat secara jelas–bahkan lewat foto sekalipun–dari jarak tiga meter.

Baca Juga:   LeEco Akan Hadirkan Smartphone dengan RAM 8 GB?

Setelah para hacker mendapatkan biometrik sidik jari targetnya, selanjutnya sidik jari tersebut akan diuraikan dan ditiru serta disalin ke desain sidik jari yang baru.

Saat ini, berbagai upaya tengah dilakukan para peneliti untuk meningkatkan keamanan agar sidik jari foto tidak mudah dipalsukan. Salah satunya dengan film titanium oxide transparan.

Seperti yang kita tahu, adanya teknologi pemindai sidik jari memang dapat memberi kemudahan pengguna dalam mengoperasikan ponsel mereka. Namun, pada Agustus tahun 2015 lalu terdapat cara yang digunakan untuk mencuri sidik jari dengan jarak jauh.

Hati – Hati, Hacker Bisa Retas Ponselmu Melalui Foto Selfie Dua Jari | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya