Ditemukan DNA Darah Manusia pada Kelelawar Vampir Jenis Ini

Share:

kelelawar vampir - diposkan

Diposkan.com – Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Universidade Federal de Pernambuco membuktikan adanya aktivita kelelawar vampir di Catimbau National Park di timur laut Brasil.

Yang mengejutkan, terdapat DNA darah manusia pada kelelawar vampir kaki berbulu (Diphylla ecaudata). Padahal seperti yang diketahui kelelawar jenis ini biasanya mengkonsumsi darah burung sebagai makanannya.

Enrico Bernard yang menjadi salah satu peneliti mengatakan bahwa kelelawar vampir kaki berbulu tidak beradaptasi memakan darah mamalia. Mengutip dari tempo.co (14/01/2017) Para ilmuwan itu menerbitkan studi penemuan tersebut pada Desember di jurnal Acta Chiropterologica dengan judul “What is for Dinner? First Report of Human Blood in the Diet of the Hairy-Legged Vampire Bat Diphylla ecaudata.”

Baca Juga:   Meizu M5 Siap Meluncur di Pasaran

Tidak berhenti sampai disitu, para peneliti tetap akan memantau pergerakan spesies ini seiring semakin langkanya mangsa alaminya serta meningkatnya hewan domestik di daerah setempat. Terdapat 15 data DNA dimana tiga diantaranya terdapat darah manusia dari 70 sampel kotoran yang diteliti.

Dalam hasil analisa yang dilakukan, ditemukan juga darah ayam pada kotoran kelelawar D. Ecaudata. Hal itu menunjukkan bahwa ternyata makanan kelelawar jenis ini lebih fleksibel dari yang diperkirakan. Kemungkinan bersar hal itu terjadi karena jumlah burung liar di lokasi yang sangat sedikit.

Ditemukan DNA Darah Manusia pada Kelelawar Vampir Jenis Ini | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya