Pemerintah NTB Siapkan Koperasi Penyalur KUR

Share:

diposkan-kemenkop

Diposkan.com – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi NTB akan menyeleksi koperasi berkualitas yang bisa menjadi penyalur kredit usaha rakyat (KUR). Kepala Bidang Fasilitasi Simpan Pinjam dan Permodalan (FSPP) Dinas Koperasi UKM Provinsi NTB Muhammad Imran mengatakan, koperasi yang nantinya menjadi penyalur KUR harus betul-betul berkualitas dari sisi manajemen dan memiliki modal yang besar.

“Koperasi yang akan kami ajukan itu benar-benar berkualitas dan sehat dari keuangannya,” kata Imran, Jumat (13/1) yang dilansir dari Jpnn.com.

Di NTB, lanjut Imran, ada ratusan koperasi yang berkualitas dan layak menjadi penyalur KUR. Namun, koperasi yang akan diajukan sebagai penyalur KUR harap mengikuti seleksi dahulu melalui  Kemeterian Koperasi UKM RI dan Kementerian Keuangan RI.

Baca Juga:   Perkenalkan Potensi Wisata Lombok dalam Pameran HPN

Jumlah koperasi di NTB saat ini sudah mencapai 4.077. Sebanyak 1.665 lembaga atau sekitar 41 persen koperasi dinyatakan tidak aktif. Sementara yang dinyatakan aktif sebanyak 2.412 lembaga atau 59 persen.Di sisi lain, Dinas Koperasi UKM Provinsi NTB menargetkan sebanyak 2.000 koperasi berkualitas periode 2013-2018

 

Pemerintah NTB Siapkan Koperasi Penyalur KUR | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya