Penampakan Langka ‘Supermoon’ di Berbagai Belahan Dunia

Share:

  foto-supermoon-5-diposkan

Diposkan.com – Pada Senin malam (14/11/2016) kemarin telah terjadi fenomena alam dimana bulan tampak lebih besar dari biasanya karena bulan berada pada jarak terdekat dengan bumi, atau sering disebut fenomena Supermoon.

Fenomena alam yang terjadi kurang lebih 70 tahun sekali itu membuat bulan tampak terang, lebih terang dari biasanya. Walaupun cuaca mendung memang menutupi pandangan sebagian masyarakat Indonesia, namun cahaya supermoon masih dapat dinikmati.

Fenomena Supermoon terakhir kali terjadi pada tanggal 26 Januari 1948 silam. Sejak saat itu jarak bumi dan bulan belum pernah sedekat ini yakni hanya 30 mil. Mengutip dari bangkapos.com Pada bulan ini, bulan resmi mencapai perigee pada 06 :21 ET (11 :23 UT) pada 14 November, dengan jarak 221.524 mil dari planet bumi kita, dan diukur dari pusat antara Bumi dan bulan.

Baca Juga:   Tak Mau Ketinggalan, Tesla Luncurkan Mobil Pintar Untuk Ride Sharing Tahun Depan

Penduduk bumi diperkirakan dapat menikmati fenomena Supermoon ini lagi pada tanggal 25 November tahun 2034 mendatang dan 6 Desember 2052 adalah saat dimana posisi bulan purnama terdekat dengan bumi.

Bagi Anda yang kemarin melewatkan fenomena langka ini tak perlu kecewa, berikut foto-foto Supermoon tanggal 14 November 2016 kemarin dari berbagai belahan dunia.

foto-supermoon-luar-angkasa-diposkan

Foto Supermoon dari Luar angkasa

foto-supermoon-diposkan

Foto: Yus Rusila Noor di Bogor

foto-supermoon-4-diposkan

Photographer BG Boydover Tucson, Arizona.(www.space.com)

foto-supermoon-6-diposkan

Photographer Linda Shafer in Ramona, California (www.space.com)

foto-supermoon-3-diposkan

Photographer Ben Lawry,  New Mexico (www.space.com)

foto-supermoon-8-diposkan

Photographer Stan Honda  in New York (www.space.com)

Penampakan Langka ‘Supermoon’ di Berbagai Belahan Dunia | Ari Purwanti | 4.5 | Tag: supermoon kemarin, foto-foto supermoon yang terjadi kemarin, penampakan supermoon di tahun 1948, supermon kemarin, fenomena moon video 15-11-2016, foto penampakan supermoon kemarin, foto supermoon kemarin, penampakan sosok wajah supermoon

Kirim Komentar

Berita Lainnya