Pemuda Muhammadiyah Tuntut Polisi Netral Dan Independen

Share:

pemuda-muhammadiyah-tuntut-polisi-netral-dan-independen

Diposkan.comKasus dugaan penistaan agama memang saat ini sedang bergulir di pihak Keplisian namundi balik proses tersebut banyak hal yang disayangkan dari berbagai pihak terkait dengan kasus ini. Termasuk yang diungkapkan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah  yang mengatakan bahwa saat ini sudah banyak pihak yang juga mencoba menafsirkan kata – kata yang dikeluarkan Ahok.

Namun Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman mengatakan bahwa hal ini sudah tidak usah diperdebatkan lagi, karena memang saat ini akan menjadi hal yang menjadi fokus utama yaitu harus berjalan dengan adil dan tegas.

“Penafsiran sudah jangan jadi persoalan, tapi kita fokus dalam mengawal proses hukum ini dapat berjalan dengan adil dan tegas, dan jangan sampai ini berlarut-larut dan konflik ini berlanjut,” Ujar Namun Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman yang dilansir oleh republika.co.id.

Baca Juga:   Heboh Video Polisi Tilang Sopir Taksi Jadi Perbincangan Netter

Salah satu yang disayangkan olehnya adalah beberapa pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak Polri yang seolah berpihak, dirinya mengatakan pernyataan tersebut justru dikeluarkan oleh Kapolri. Karena memang hal tersebut bukan wilayah Polri yang seharusnya menafsirkan.

“Beberapa kali menyampaikan mengungkap kalimat tentang surat Al Maidah, yang memutar balikan kata pakai itu, sangat disayangkan Kapolri bicara seperti itu, harusnya netral dan independen, bukan wilayah Polri menafsirkan, itu wilayahnya ulama,” Imbuhnya.

Pemuda Muhammadiyah Tuntut Polisi Netral Dan Independen | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya