MKD Akan Segera Panggil Ruhut Sitompul

Share:

mkd-akan-segera-panggil-ruhut-sitompul

Diposkan.com – MKD akan segera melakukan proses terhadap kasus yang disangkakan kepada Ruhut Sitompul terkait dengan kicauannya di twitter. Laporan tersebut dibuat oleh seorang  bernama Ach Supyadi dengan dugaan pelanggaran kode etik.

Wakil Ketua MKD, Sarifuddin Sudding mengungkapkan akan segera memanggil anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat. Namun dirinya juga belum mesmastikan tanggal pasti untuk pemanggilan tersebut.

“Nanti kami agendakan untuk memanggil Ruhut Sitompul. Nanti kami lihat jadwal yang agak kosong. Kan jadwalnya padat juga di MKD,” Ujar Wakil Ketua MKD, Sarifuddin Sudding.

Baca Juga:   MKD Akan Panggil Ade Komarudin

Selain itu pihak dari MKD mengatakan bahwa saat ini barang bukti berupa kicauan yang diduga dilakukan oleh Ruhut Sitompul sudah dibenarkan oleh ahli IT Ruby Alamsyah, terkait dengan otentikasi dari twit tersebut.

“Sama pula misalnya dari pihak saksi ahli IT, Ruby Alamsyah dan itu sudah diteliti. Membenarkan percakapan Twitter itu secara utuh,” Tambahnya.

Ruhut Sitompul disangkakan dengan pelanggaran UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan kode etik DPR oleh Ach Supyadi.

MKD Akan Segera Panggil Ruhut Sitompul | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: Kicauan ruhut sitompul di twitter

Kirim Komentar

Berita Lainnya