7 Obat Alami Untuk Mengatasi Gejala Malaria

Share:

 

Obat Alami Mengatasi Gejala Malaria

Diposkan.com – Malaria diakibatkan karena gigitan nyamuk. Nyamuk betina yang membawa parasit protozoa yang telah terinfeksi dengan sebutan plasmodium ini menjadi momok yang menakutkan karena dapat menyerang manusia dan menyebabkan Malaria. Parasit yang dibbawa oleh nyamuk tersebut akan masuk ke dalam liver dan menyerang sel darah merah.

Apabila Anda terserang penyakit malaria, segera lakukan tindakan medis. Namun apabila hanya mengalami gejala malaria, obat alami ini dapat dijadikan sebagai ramuan untuk meminimalisir penyakit malaria.

Seperti dilansir Boldsky, berikut ini Obat Alami Untuk Mengatasi Gejala Malaria:

1. Jahe

Jahe merupakan rempah-rempah yang sangat bermanfaat untuk berbagai kondisi tubuh yang kurang baik. Anda bisa menyeduh beberapa ruas jahe, dan minum secara rutin 3-4 kali sehari hingga badan terasa lebih baik.

2. Teh hijau dengan asam jawa

Teh hijau dengan tambahan asam jawa memiliki antioksidan dan vitamin serta mineral yang sangat baik. Seduh secangkir teh hijau dan tambahan asam jawa, lalu minum 2 kali sehari. Ini baik untuk mengurangi sakit kepala akibat malaria, juga tubuh yang lemas dan demam.

Baca Juga:   Ini Dia Tanda-Tanda Cacingan Pada Anak

3. Daun basil

Daun basil merupakan salah satu obat herbal terbaik untuk malaria. Rebus beberapa lembar daun basil, lalu tambahkan satu sendok teh merica bubuk. Minum 4 kali sehari untuk memperoleh kesembuhan yang lebih cepat.

4. Air lemon

Lemon juga mengandung banyak vitamin dan antioksidan. Peraslah satu butir lemon, lalu tambahkan air hangat dan minumkan pada penderita malaria. Minuman ini akan menurunkan demam dan menambah daya tahan tubuhnya.

5. Biji kelabet

Biji bijian ini baik dikonsumsi untuk memulihkan kondisi tubuh yang lemah pada pasien malaria . Biji ini juga mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh untuk melawan infeksi.

6. Kayu manis

Kayu manis bubuk baik dihidangkan dengan diseduh bersama air hangat dan madu serta merica bubuk. Konsumsi setiap hari saat gejala malaria terasa, dan tubuh Anda akan segera segar kembali.

7. Jus jeruk

Jus jeruk hangat adalah minuman yang kaya vitamin dan antioksidan. Saat seseorang demam akibat malaria, minumkan jus jeruk untuk mendinginkan tubuhnya, juga menutrisi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

7 Obat Alami Untuk Mengatasi Gejala Malaria | Diposkan.Com | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya