Inilah Jawaban Dibalik Misteri Segitiga Bermuda, Penasaran?

Share:

Misteri di balik segitiga bermuda

Diposkan.com – Segitiga adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida,Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.

Yang ada di benak setiap orang setiap kali mendengar tentang segitiga Bermuda adalah kisah misteri di dalamnya. Mulai dari banyaknya cerita kapal hingga pesawat yang mendadak hilang kala melintas di atasnya. Maka dari itu banyak yang mengira kalau kalau Segitiga Bermuda adalah pintu gerbang ke dunia lain, rumah alien hingga pintu kerajaan Iblis.

Baru – baru ini ilmuwan telah memecahkan misteri di balik segitiga Bermuda. Semua bermula saat mereka menemukan serangkaian kawah aktif. Serangkaian kawah itu diduga kuat ada di dekat Segitiga Bermuda yakni lepas pantai Norwegia, seperti dilansir dari Metro.

Menurut para ilmuwan, kawah-kawah itu terbuat karena gas metana yang keluar dari dasar laut. Diketahui bahwa kawah-kawah itu punya lebar setengah mil dan kedalaman hingga 150 kaki. Peneliti dari Universitas Artik, Norwegia pun berkomentar pada Sunday Times mengatakan, , “Beberapa kawah raksasa terbentuk di dasar laut di daerah barat-tengah lautan Barents. Hal itu menyebabkan semburan gas yang sangat besar.”

Baca Juga:   Begonia Spesies Terbaru Asal Maluku Menambah Koleksi Kebun Raya Eka Karya Bali

Dengan ditemukannya kawah-kawah itu, ilmuwan optimis bahwa semburan gas metana-lah yang menyebabkan banyak kapal dan pesawat hilang misterius di kawasan Segitiga Bermuda. Senada dengan temuan itu, peneliti Igor Yelstov dari Institur Trofimuk pun sempat berkomentar pada tahun 2015 silam.

Igor juga menjelaskan bahwa Ada sebuah versi bahwa Segitiga Bermuda adalah efek reaksi gas hidrat. Reaksi itu terbentuk saat semua terurai dengan bongkahan metana dan berubah jadi es. Semua ini terjadi mirip dengan reaksi nuklir sehingga menciptakan gas yang sangat besar. Hal itu membuat samudera menjadi panas dan bisa saja sebuah kapal tenggelam di perairan yang tercampur gas dengan kandungan besar

Inilah Jawaban Dibalik Misteri Segitiga Bermuda, Penasaran? | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya