Cuma Isu, Tutup Aplikasi Secara Manual di iphone Dapat Hemat Baterai

Share:

20130724164332_2012

Diposkan.com – Anggapan bahwa dengan menutup aplikasi di perangkat iOS secara manual di layar multitasking akan bisa membuat baterai lebih awet, ternyata itu cuma mitos. Hal itu dibuktikan dengan adanya klarifikasi dari pihak Apple terkait hal tersebut.

Dikutip dari 9to5Mac,bahwa seorang pengguna iPhone bernama Caleb mengirimkan email kepada CEO Apple Tim Cook yang menanyakan apakah dengan menghentikan paksa penggunaan aplikasi dalam multitasking view bisa membuat baterai iPhone menjadi lebih tahan lama.

Namun Cook tidak menjawab, malah justru SVP of Software Engineering Craig Frederighi yang memberikan jawabannya.

screen-shot-2016-03-10-at-13-34-00

Frederighi menjawab dalam emailnya yang mungkin mengejutkan bagi banyak pengguna iPhone, yakni menutup aplikasi di perangkat iOS atau force-close tidak akan memberi dampak pada daya tahan baterai.

Baca Juga:   Apa Saja Spesifikasi Samsung Gаlаxу Tаb S2 2016, dan Berapa Harganya?

screen-shot-2016-03-10-at-13-33-49

Pada dasarnya aplikasi iOS yang berada di background tidak dalam keadaan aktif di RAM atau tidak berjalan sama sekali. Sementara aplikasi dalam mode multitasking sebenarnya sama seperti gambar statis yang menampilkan aplikasi-aplikasi yang baru saja dibuka.

Walaupun begitu, pengguna tetap perlu menutup aplikasi ketika sistem tidak responsif karena beberapa aplikasi masih berjalan beberapa saat sebelum berjalan di RAM setelah tidak digunakan.

Maka dari itu, berdasarkan konfirmasi dari pihak Apple ini, maka mulai sekarang hilangkan anggapan atau mitos bahwa melakukan force-close bisa membuat hemat baterai.

Cuma Isu, Tutup Aplikasi Secara Manual di iphone Dapat Hemat Baterai | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya