Komentar Granat Mengenai Penyetaraan Status BNN

Share:

2015323103357

Diposkan.com – Kabar mengenai penyetaraan status Badan Narkotika Nasional yang setara dengan menteri banyak mendapatkan apresiasi dari banyak pihak, pasalnya Narkoba di Indonesia ini harus memiliki penanganan khusus karena ini merupakan kejahatan yang luar biasa dan membutuhkan wewenang yang lebih untuk memberantasnya.

Salah satu yang berkomentar mengenai peningkatan status BNN setara dengan meneteri di kabinet adalah Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Henry Yosodiningrat, Henry mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bukti keseriusan pemerintah secara bersama – sama memberantas Narkoba di Indonesia. Dia berharap nantinya agar tidak ada kewenangan yang tumpang tindih anatar institusi.

“Ini bisa jadi momentum bagi BNN dan kepolisian untuk menata ulang kewenangan masing-masing pihak yang kerap overlap. Seluruh personil BNN dan kepolisian harus menerimanya dengan sungguh-sungguh,” Ujar Henry.

Henry menambahkan bahwa BNN bisa seperti KPK yang mempunyai kewenangan lebih, maka dari itu nantinya akan membuat jera pelaku narkoba seperti Bandar.

Baca Juga:   Jusuf Kalla : Buruh Boleh Demo, Asal Jangan Anarkis

“KPK bisa kuat dan populer kan karena punya kewenangan lebih besar. Itu yang bikin koruptor ngeri. Kami juga berharap BNN punya kewenangan besar sehingga bisa membuat para bandar ketakutan,” Ucapnya.

Henry juga menyinggung masalah pemilihan Kepala BNN nantinya, karena menurut Henry kalau sudah setara menteri harusnya dibuat pansel untuk memilih Kepala BNN tersebut dan harus diumumkan kepada publik agar masyarakat tahu track record dari calon Kepala BNN tersebut.

“Karena kalau Kepala BNN bintang empat nanti jadi persoalan sendiri. Saya pikir UU Narkotika perlu direvisi karena selama ini Kepala BNN harus dari anggota Polri. Seperti KPK, pemilihan ketua dibuatkan pansel lalu diseleksi oleh DPR dari berbagai komisi. Track record calon kepala BNN juga diumumkan kepada publik sehingga ada azas keterbukaan,” Tambahnya.

Komentar Granat Mengenai Penyetaraan Status BNN | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya