Sejak Memutuskan Maju Melalui Independent, Hubungan PDI-P Dan Ahok Masih Baik

Share:

074747200_1443460070-ahok35

Diposkan.com – Sejak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memilih jalur Independent untuk maju ke pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017, banyak rumor yang mengatakan bahwa hubungan antara Basuki Tjahaja dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri sempat renggang, karena perlu diketahui bahwa Ahok sempat akan maju pada Pemilihan Gubernur DKI Jakrta menggunakan partai politik, khususnya PDI – P.

Wakil Sekjen DPP PDIP, Erico Sotarduga mengatakan hubungan tersebut masih baik – baik saja, dia mengatakan hubungan tersebut lebih kepada hubungan kekelargaan.

“Hubungan itu lebih ke kekeluargaan. Hubungannya masih sangat baik. Kami rasa tidak ada apa-apa dengan pilihan Ahok melalui jalur independen,” Ujar Erico.

Dalam suatu pertemuan yang berada di JCC, Erico menuturkan bahwa Ahok mengeluarkan kegundahannya mengenai pengumpulan KTP yang dilakukan oleh teman Ahok sebanyak 77.000 belum tercantum calon wakil Ahok nantinya.

Baca Juga:   Djarot Ingatkan Pendukungnya Agar Menjaga Kebersihan

“Ahok ceritakan dinamika anak-anak muda pendukungnya. Ibu (Mega) hanya tertawa dan mengatakan ‘Pak Ahok dinamika anak muda sangat wajar, itu kita harapkan dan karena itu harus diberikan pemahanam bahwa jalur partai maupun independen itu sama-sama baik’,”  Ucap Erico.

Namun Erico menambahkan bahwa partainya mempunyai mekanisme yang jelas untuk memutuskan untuk pencalonan Gubernur DKI Jakarta, karena sebelumnya Basuki Tjahaja Purnama meminta PDI-P untuk menyerahkan Djarot sebagai wakilnya.

“Pak Ahok dan Teman Ahok, melihat harus segera diputuskan. Sedangkan kami punya mekanisme jelas, di tingkat ranting sampai RT-RW, itu harus ditampung. Kita harus hargai proses demokrasi di partai dari tingkat terbawah sampai ke pusat,” Tambahnya

Sejak Memutuskan Maju Melalui Independent, Hubungan PDI-P Dan Ahok Masih Baik | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya