Gugatan Praperadilan Saipul Jamil Dicabut

Share:

366601_saipul-jamil-diperiksa-bnn_663_382

Diposkan.comKasus pelecehan seksual yang dilakukan penyanyi dangdut Saipul Jamil kepada beberapa anak dibawah umur terus berlanjut, setelah kemarin Jumat (12/3/16) dijadwalkan Saipul Jamil mengikuti proses sidang Praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara akhirnya dibatalkan.

Melalui kuasa hukum Saipul Jamil, Rifai Ali mencabut gugatan mengenai sidang Praperadilan penangkapan kliennya oleh Polsek Kelapa Gading atas dasar kasus pelecehan seksual.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, kemarin sore setelah selesai sidang, dengan segala pertimbangan oleh prinsipal gugatan dicabut. Sore ini saya sampaikan,” Ujar Rifai Ali.

Saat ditanya mengapa Rifai Ali mencabut gugatan Praperadilan yang ditujukan kepada Polsek Kelapa Gading, Rifai mengaku dirinya hanya sebagai kuasa hukum, dan dasar permintaan dari keluarga akhirnya Rifai mencabut gugatan tersebut.

“Ya kalau kita pada dasarnya kuasa hukum menjalankan prinsipal, keluarga. Dalam hal ini SJ, kalau ada perkembangan positif kenapa enggak dicabut,” Tandas Rifai.

Saat ditanya wartawa mengenai alasan spesifik dari pencabutan gugatan Praperadilan Saipul Jmail tersebut, lagi – lagi Rifai menjawab karea dirinya hanya sebagai kuasa hukum. Sehingga jika keluarga klien menginstuksikan untuk mencabut, dirinya akan mencabutnya.

Baca Juga:   Wow, Foto Wulan Guritno Cantik Ketika Liburan

“Alasan spesifiknya kita enggak dikasih tahu. Kalau mencari aman saya enggak terlalu tahu. Dalam hal ini untuk mendampingi proses di polisi kan ada tim lain. Kita hanya kuasa ajukan praperadilan, begitu diinstruksikan cabut, ya sudah,” Tambahnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Kuasa Hukum Polsek Kelapa Gading AKBP Aminullah mengatakan bahwa pencabutan gugatan Praperadilan itu adalah hak dari pemohon, Dalam gugatan Praperadilan tersebut diketahu Saipul Jamil melaporkan Polsek Kelapa Gading yang dinali cacat hukum.

“Tanggapan termohon harusnya hari ini. Namun pihak pemohon (Saipul) mencabut gugatan praperadilan, ita padahal kita belum berikan jawaban. Namun itu hak mereka, yang jelas kalaupun pihak SJ mau melakukan praperadilan terkait penangkapan SJ yang dinilai cacat hukum dan tidak sesuai prosedur kita sudah siapkan jawabannya,” jelas AKBP Aminullah .

Gugatan Praperadilan Saipul Jamil Dicabut | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya