Turki Dan Arab Saudi Siap Invasi Ke Suriah

Share:
Turki Dan Arab Saudi Siap Invasi Ke Suriah

Turki Dan Arab Saudi Siap Invasi Ke Suriah

Diposkan.Com – Turki dan juga Saudi Arabia diperkirakan akan menginvasi ke Suriah dalam waktu dekat ini. “Ada yang mengatakan bahwa Turki enggan memerangi ISIS. Turki merupakan negara yang membuat paling kongkret dalam membuat proposal,”ucap Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu di Istanbul, seperti yang dikabarkan dari Arab News.

Selain itu juga, di Riyadh, Brigjen Ahmed Al Assiri, seorang juru bicara Kementerian Pertahanan Arab Saudi mengkonfirmasikan tentang kabar negaranya yang sudah mengirimkan jet atau pesawat tempur ke Pangkalan Udara Incirilik, Turki.

Incilirik merupakan poros yang utama dalam proses operasi militer koalisi anti ISIS, dari sini jet jet  tempur Inggris, Perancis dan juga Amerika Serikat akan melancarkan serangan nya ke udara menuju Irak dan juga Suriah.

Baca Juga:   Lulung Kritik Soal Penertiban Kalijodo, Ahok Pun Serang Balik

Menjawab pertanyaan tentang apakah Arab Saudi akan mengirimkan pasukan daratnya ke Suriah, Cavusoglu pun mengatakan “Sesuatu yang diinginkan, namun tidak ada rencana. Arab Saudi hanya mengirimkan sejumlah jet tempur, namun apabila waktu yang dibutuhkan untuk operasi darat maka kita bisa mengirimkan pasukan tentara.”

Cavosuglo memang tidak menyebutkan berapa jumlah pasukan darat Arab Saudi dan juga Turki yang akan masuk ke Suriah, namun yang pasti ia mengatakan bahwa kunjungan eksplorasi sudah dibuat.

Sementara itu, Rusia mengantisipasi jika terjadinya kemungkinan ini dengan cara mengirimkan kapal patroli dan lengkap dengan rudal jelajah ke Mediterania. Laporan akhir pun menyebutkan bahwa kapal tersebut menuju ke Suriah.

Turki Dan Arab Saudi Siap Invasi Ke Suriah | Riko Yudiansa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya