Mantan Ketua Komisi II Diperiksa KPK 

Share:

mantan-ketua-komisi-ii-diperiksa-kpk

Diposkan.com – Kasus mengenai pengadaan paket penerapan E-KTP yang saat ini sudah menyeret nama Mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, memang saat ini masih bergulir beberapa saksi sudah dimintai keterangan tentang kasus yang menelan biaya beberapa trilyiun ini.

Salah satunya yang diperiksa adalah mantan Ketua Komisi II Chairuman Harahap yang pada saat itu menjelaskan kepada penyidik KPK bagaimana dirinya memutuskan anggaran dan hal – hal yang mengedai pengadaan tersebut.

“Ya penjelasan proses kami di Komisi II bagaimana memutuskan anggaran itu dan berbagai hal yang perlu kejelasan,” Ujar mantan Ketua Komisi II Chairuman Harahap yang dilansir oleh kompas.com.

Chairuman menjelaskan bagaimana alur – alur mengenai pendanaan tersebut hingga akhirnya sampai ke Mendagri.

Baca Juga:   Saling Berkoordinasi, Polri dan KPK Supervisi Pemberantasan Korupsi

“Ketok palu Rp 5,9 triliun tapi dibagi 2 tahun. Itu multiyears. Ini proyek harus diselesaikan sampai Mendagri (Gamawan Fauzi) bilang kalau enggak selesai, Beliau mundur. Itulah yakinnya kami bahwa sistem kependudukan akan lebih baik,” Imbuhnya.

Selain itu dirinya menjelaskan mengenai proses penganggaran yang ada memang berasal dari kementrian. Namun memang pada saat itu Komisi II sebagai pengambilan kebijakan politik yang ada.

“Penganggaran itu sesuai dengan apa yang diajukan oleh Kementerian. Saya kira semua yang dipertanyakan, kami jelaskan saja bahwa Komisi II itu mengambil kebijakan politik karena kepentingan bangsa yang besar,” Terusnya.

 

Mantan Ketua Komisi II Diperiksa KPK  | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya