Pasokan Turun Harga Minyak AS Menguat

Share:

diposkan-harga-minyak-as-naik

Diposkan.com – Harga minyak mentah menguat setelah adanya penurunan pasokan minyak mentah AS di pusat penyimpanan minyak mengimbangi kenaikan cadangan minyak pertama sejak Agustus. Hal ini membuat Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman November naik 26 sen ke posisi US$50,44 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, minyak Brent untuk pengiriman Desember naik 22 sen ke posisi US$52,03 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Berdasarkan data Badan Administrasi Energi AS menunjukkan stok minyak mentah meningkat 4,85 juta barel pekan lalu, di mana sebagian besar kenaikan terjadi di Pantai Timur.

Sementara persediaan minyak di Cushing, Oklahoma, titik pengiriman minyak berjangka AS, turun 1,32 juta barel ke level terendah tahun ini.

“Persediaan hari ini menunjukkan kenaikan besar di Pantai Timur, ini stabil dan kemungkinan akan turun,” ujar Kurt Billick, pendiri dan kepala investasi Bocage Capital LLC, seperti dikutip Bloomberg.

Baca Juga:   Harga Minyak Dunia Turun Akibat Penguatan Dolar AS

Kondisi di pusat penyimpanan utama menunjukkan penurunan pasokan dan persediaan produk yang relatif konstruktif. Minyak telah diperdagangkan mendekati US$50 per barel karena keraguan investor apakah Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) akan melaksanakan rencana untuk mengekang output.

Rusia mengatakan pihaknya siap untuk berpartisipasi dalam pertemuan akhir bulan ini di Wina untuk menetapkan peta jalan untuk produksi, sementara komite OPEC akan mencoba untuk menyelesaikan perbedaan atas kuota produksi masing-masing anggota.

Di lain pihak, impor minyak mentah AS naik 2% menjadi 7,86 juta barel per hari pekan lalu, sedangkan produksi menurun menjadi 8,45 juta barel per hari.

Pasokan Turun Harga Minyak AS Menguat | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya