Agus Harimurti Yudhoyono Bantah Mengenai Dinasti Kekuasaan

Share:

agus-harimurti-yudhoyono-bantah-mengenai-dinasti-kekuasaan

Diposkan.com – Keputusan Agus Harimurti Yudhoyono untuk maju pada pencalonan Gubernur DKI Jakarta memang membuat kaget banyak masyarakat, pasalnya sebelumnya diketahui Agus Harimurti tidak mempunya rekam jejak di dunia polituik.

Nmaun tidak sedikit banyak orang yang mengatakan bahwa majunya Agus Harimurti bertujuan membentuk dinasti di Indonesia. Karena diketahui bersama bahwa sebelumnya ayah dari Agus Harimurti adalah Susilo Bambang Yudhoyono, yang merupakan presiden ke 6. Namun hal tersebut ditoilak Agus.

“Kalau dibilang dinasti politik, pertama-tama kita harus mengerti dulu makna dinasti. Dinasti itu kerajaan yang diberikan turun temurun tanpa meminta persetujuan khalayak dan dengan sendirinya mendapat kekuasaan,”  Ujar Agus Harimurti yang dilansir bintang.com.

Baca Juga:   Susi Pudjiastuti Geram Dugaan Anak Buahnya Lakukan Pungli

Menurutnya selama ini dirinya selalu mengikuti proses yang berjalan. Dan dirinya sampai meninggalkan korps sebelumnya yaitu TNI.

“Ini tidak, saya mengikuti proses. Saya justru karena menghargai proses itu saya meninggalkan TNI dan segala kariernya,” Sambungnya.

Agus Harimurti juga mempertanyakan mengenai warga Negara juga mempunyai hak sama untuk bisa mencalonkan menjadi pemimpin daerah.

“Kenapa harus disalahkan ketika seorang warga negara yang juga ingin memiliki hak dan kewajiban yang sama,” Pungkasnya.

“Apakah karena anak seorang mantan presiden kemudian tidak memiliki hak yang serupa? Toh tujuannya juga baik,” Tutupnya.

 

Agus Harimurti Yudhoyono Bantah Mengenai Dinasti Kekuasaan | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: dinasti yudhoyono

Kirim Komentar

Berita Lainnya