Cegah Kanker Usus Besar Dengan Cara Diet ala Vegetarian

Share:

Diet ala Vegetarian

Diposkan.com – Kanker Usus Besar merupakan kanker yang sangat berbahaya dan merupakan kanker pembunuh nomor tiga di dunia. Oleh karenanya, banyak ilmuan melakukan penelitian untuk mencegah munculnya kanker usus besar.

Menurut para peneliti, cara termudah untuk mengurasi resiko terkena kanker usus besar adalah dengan melakukan diet. Dengan melakukan diet tertentu, maka mampumenurunkan risiko terkena kanker usus besar. Salah satunya diet yang mampu menurunkan resiko kanker usus besar adalah diet vegetarian.

Dalam penelitian, para ilmuan menemukan bahwa diet ala vegetarian mampu menurunkan risiko terkena kanker usus besar hingga mencapai 20 persen. Bahkan risiko terkena kanker menjadi lebih kecil bagi vegetarian yang masih mengonsumsi ikan.

Baca Juga:   Chelsea Islan Beri Edukasi Terhadap Penyakit Kanker

Kesimpulan ini didapat oleh para peneliti setelah sebelumnya melakukan pengamatan terhadap 77.000 orang dewasa. Dari hasil pengamatan itu, mereka menemukan bahwa orang yang mengonsumsi sayuran dan melakukan diet vegetarian memiliki risiko lebih rendah terkena kanker usus besar dan kanker dubur dibandingkan dengan orang yang tidak vegetarian.

Manfaat lain dengan melakukan diet ala vegetarian ternyata banyak. Tidak hanya mampu menurunkan resiko kanker usus besar, juga bisa menurunkan risiko obesitas, hipertensi, diabetes, dan lainnya. Hasil penelitian ini dipublikasikan secara online oleh JAMA Internal Medicine.

Cegah Kanker Usus Besar Dengan Cara Diet ala Vegetarian | Diposkan.Com | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya