Mendukung Ahok, Kalkulasi Politik Partai Nasdem Dinilai Cerdas

Share:
Mendukung Ahok, Kalkulasi Politik Partai Nasdem Dinilai Cerdas

Mendukung Ahok, Kalkulasi Politik Partai Nasdem Dinilai Cerdas

Diposkan.Com – Ansy Lema, seorang pengamat politik yang asal UNJ (Universitas Nasional Jakarta) menilai bahwa sikap politik dari partai nasdem untuk mendukung Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama untuk maju sebagai cagub DKI Jakarta pada Pemilukada tahun depan pasti karena didasari kalkulasi politik yang cerdas dan juga pertimbangan yang matang.

Partai nasdem, katanya berusaha untuk “mencuri start” dengan cara menyatakan diri dan siap untuk mendukung Pak Ahok.

“Dengan menyokong  Pak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, maka Partai Nasdem pun ingin mendulang simpati dan juga dukungan dari pihak publik. Selain itu, Partai Nasdem pun ingin dianggap sebagai partai yang mendukung penuh pemimpin yang mempunyai kapasitas serta integritas dan rekam jejak teruji,” ucap Ansy di DKI Jakarta pada hari Sabtu, 13 Februari 2016.

Menurutnya, alasan Partai Nasdem ingin mendukung Ahok adalah karena di mata Partai Nasdem, karakter atau sifat kepemimpinan Ahok dinilai seadas dengan spirit restorasi dari Partai Nasdem. Tak hanya itu, Ahok pun dinilai telah menunjukkan kinerja yang prima dan juga kerja nyata untuk kepentingan warga atau penduduk DKI Jakarta.

Baca Juga:   Bachtiar Chamsyah Beri Saran PPP Agar Tidak Dukung Ahok

“Lebih dari pada itu, sepertinya Partai Nasdempun menyukai tipikal pemimpin yang pekerja keras dan juga berani “pasang badan” hanya untuk melindungi dan juga membela kepentingan rakyat atau warganya, dan Ahok pun memiliki karakter tersebut,” tambah Ansy.

Lebih lanjutnya, beliau pun menyatakan bahwa Partai Nasdem pun cukup jeli untuk menangkap dan membaca aspirasi para warga DKI Jakarta yang menginginkan Pak Ahok untuk kembali memimpin DKI Jakarta. Setidaknya, hal ini terlhat jelas dari survei elektabilitas pada beberapa lembaga survei politik, yang menempatkan Pak Ahok sebagai posisi teratas yang jauh meninggalkan para pesaingnya.

“Apalagi Partai Nasdem ini dikenal sebagai partai yang menjadikan survei elektabilitas yang dijadikan dasar untuk mendukung calon kepala daerah, tentu mempertimbangkan aspek integritas dan juga kapasitas si calon kepala daerah itu,” ungkap Ansy.

Mendukung Ahok, Kalkulasi Politik Partai Nasdem Dinilai Cerdas | Riko Yudiansa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya