Terinspirasi dari Taman Lalu Lintas, Wali Kota Bandung Buat Taman Tematik

Share:

Bandung March 259

Diposkan.com – Di Kota Bandung dibuat sebuah ikon yaitu Taman Lalu Lintas. Bahkan Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung menjadikan Taman Lalu lintas itu sebuah inspirasi untuk membuat program Taman Tematik.

“Taman tematik Bandung inspirasinya dari taman lalu lintas. Karena taman itu harus ada dua fungsi, fungsi ekologi dan sosial,” kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil. Dilansir dari Kompas.com.

Seperti yang diungkapkan orang nomor satu di Kota Bandung itu, saat menghadiri ground breaking revitalisasi taman lalu lintas di jl. Belitung pada Sabtu, 13 Februari 2016.

“Ini tempat istimewa karena saya sekolah suka pulang lewat sini, berantem di sini, pacaran di sini, ini taman paling melekat buat saya,” kata dia.

Sekarang Taman yang berusia 56 tahun itu akan berubah wujud menjadi lebih modern karena Perusahan Otomotif Toyota akan menggelontorkan dana sebesar Rp 9 miliar untuk memfasilitasi taman lalu lintas tersebut.

Baca Juga:   Heboh Foto Penampakan Mirip Angeline di Sidang Margriet

“Saya berterima kasih Toyota sangat dermawan mau menyumbang dana Rp 9 miliar. Atas nama warga dan pemerintah, saya ucapkan terima kasih,” kata dia.

Taman Lalu Lintas akan tetap menjadi Taman pendidikan berlalu lintas hanya saja akan terbagi menjadi 3 zona, yaitu zona air, pegunungan dan perkotaan. Selain itu, taman lalu lintas bakal dilengkapi wahana baru dengan bahan ramah lingkungan, arena bermain serta spot khusus berfoto atau selfie.

“Ini ikon bersejarah Kota Bandung, taman interaktif yang memberikan pendidikan lalu lintas. Cocok dengan visi CSR kita yang berbasis lingkungan, pendidikan, dan keselamatan berkendara,” tutur Vice President PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.

Di lain pihak, Ketua Dewan Pembina Yayasan Taman Lalu Lintas Yul Yunazwin Nazaruddin merasa bangga dengan adanya kepedulian pemerintah dan swasta untuk tetap menjaga eksistensi taman seluas 3,5 hektare itu.

Terinspirasi dari Taman Lalu Lintas, Wali Kota Bandung Buat Taman Tematik | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya