Tarif KA Ekonomi Turun 5%

Share:
sumber: republika.co.id

sumber: republika.co.id

Diposkan.com – Tarif kereta api (KA) ekonomi jarah jauh dan sedang yang selama ini disubsidi pemerintah, mulai 1 April 2016 akan segera diturunkan. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 13 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Perhubungan PM 198 Tahun 2015 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Pelayanan Kelas Ekonomi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik (PSO).

Menurut Vice President Public Relation PT Kereta Api Indonesia (KAI), Agus Komarudin, menyebutkan, total terdapat 17 rute perjalanan KA yang tarifnya turun dengan rata-rata penurunan hingga 5%. ‘’Penurunan tarif ini diberlakukan pemerintah sebagai respons dari turunnya harga bahan bakar minyak (BBM) yang berlaku sejak 5 Januari lalu,’’ kata Agus di Bandung, kemarin (12/2) seperti yang dilansir oleh portal berita suaramerdeka.com.

Agus juga menjelaskan, bagi penumpang yang telah membeli tiket untuk keberangkatan mulai 5 April 2016 yang masih mengacu pada tarif pada PM 198 Tahun 2015 atau tarif lama, maka PT KAI akan mengembalikan selisihnya di stasiun kedatangan dengan cara menunjukkan tiket KA itu.

Baca Juga:   Google Siap Kembangkan Waze untuk Bisnis Transportasi

Berikut 17 perjalanan KA yang tarifnya turun meliputi KA Logawa, KA Brantas, KA Kahuripan, KA Bengawan, KA Pasundan, KA Sri Tanjung, KA GBM Selatan, KA Matarmaja, KA Serayu, KA Kutojaya Selatan, KA Tawang Alun, KA Probowangi Prowangi Probolinggo- Surabayagubeng dan KA Probowangi-Banyuwangi- Probolinggo-Surabaya.

Kemudian KA Rajabasa Kertapati- Tanjungkarang, Bukit Serelo Kertapati-Lubuklinggau, KA Putra Deli Tanjung Balai-Medan dan Siantar Ekspres Medan Siantar.

Tarif KA Ekonomi Turun 5% | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya