BBM Akan Luncurkan API Chatbot Awal Tahun ini

Share:

chatbot bbm - diposkan

Diposkan.com – Perkembangan chatbot yang menunjukkan tren positif membuat BlackBerry Massenger (BBM) juga ikut turut memanfaatkan teknologi ini. Sebuah aplikasi bernama Application Program Interface (API) untuk chatbot pun akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Matthew Talbot selaku CEO BBM mengungkapkan bahwa diprediksi chatbot akan mencapai klimaksnya pada tahun 2017 ini. Hal tersebut didukung oleh kebiasaan orang yang hampir menghabiskan waktunya berkutat dengan ponsel mereka.

Dengan adanya chatbot ini pengguna akan dmudahkan dalam melakukan berbagai aktivitas hanya dengan satu aplikasi saja, misalnya memesan kendaraan atau makanan.

Baca Juga:   Pemerintah Jamin Pasokan Energi Selama Ramadhan Hingga Lebaran

“Bot tidak mengubah cara Anda melakukan hal-hal tersebut secara fundamental. Pada dasarnya, bot menggantikan sebuah panggilan telepon atau wujud jaringan sederhana,” kata Matthew yang dikutip dari Liputan6.com.

Saat ini, keberadaan chatbot dalam social commerce dianggap sebagai suatu hal yang penting mengingat banyak hal bisa dilakukan dengan lebih mudah dengan ponsel pengguna.

Menurut rencana, BBM akan segera meluncurkan API chatbot pada awal tahun 2017 ini. Dan nantinya chatbot ini akan terintegrasi dengan tampilan antarmuka pesan juga pilihan menu.

BBM Akan Luncurkan API Chatbot Awal Tahun ini | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya