RUU Pilkada Memang Belum Sempurna

Share:

ruu-pilkada-memang-belum-sempurna

Diposkan.com – Banyak kritisi yang memang ditujukan kepada Rancangan Undang Undang yang dilakukan oleh Pemerintah beberapa waktu ini mengenai Pemilihan Umum, nampaknya menjadi salah satu hal yang bisa kritik untuk pemerintah.

Banyak Lembaga Swadaya Masyarakat yang mengkritisi mengenai RUU Pemilu Kepala Daerah tersebut tidak mengakomodir semua kebutuhan yang ada, namun menurut Menteri Dalam Negeri yaitu Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa hal ini biasa terjadi karena memang hal tersebut memang masih bagian dari Rancangan Undang – Undang.

“Kan masih rancangan UU. Namanya masih Rancangan UU masih bisa diubah, diselaraskan, diluruskan dalam pembahasan awal Pansus dengan DPR,” Ujar politisi PDI – P tersebut yang dilansir oleh kompas.com.

Baca Juga:   Ahmad Dhani Temui Kesulitan Saat Tes Psikotes

Namun bukan berarti pihaknya enggan untuk bisa menerima semua aspirasi yang diberikan masyarakat kepada pemerintaj. Hal itu memang diperlukan untuk bisa menyempurnakan Undang – Undang yang ada.

“Apapun masukan-masukannya kami perhatikan. Posisi Pemerintah kan menyerap aspirasi masyarakat melalui para pemerhati demokrasi, dan kedaulatan partai politik juga harus diperhatikan. Pileg dan pilpres kan juga ‘gawenya’ “ Imbuhnya.

RUU Pilkada Memang Belum Sempurna | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya