Polri Tegaskan Tidak Ada Intervensi Terhadap Kasus Ahok

Share:

polri-tegaskan-tidak-ada-intervensi-terhadap-kasus-ahok

Diposkan.com – Dugaan penistaan agam yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta yaitu Basuki Tjahaja Purnama memang saat ini sedang memasuki proses hukum yang ada, hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolri Tito Karnavian.

Pihaknya saat ini berusaha untuk menyusun langkah – langkah untuk melakukan pemeriksaan. Dan dalam hal ini pihaknya menegaskan tidak akan melindungi siapapun dari jeratan hukum yang ada, termasuk untuk Basuki Tjahaja Purnama sekalipun.

“Saya minta juga langkah-langkah yang kami sudah laksanakan dihargai, untuk menunjukan bahwa kami tidak ada upaya untuk melindungi terlapor, dan lain-lain,” Ujar Tito Karnavian yang dilansir oleh kompas.com.

Baca Juga:   Unjuk Rasa Pada 4 November Mengkhawatirkan

Untuk itu dirinya berjanji pada dalam waktu dekat pighaknya akan mengirmkan pemanggilan terhadap Basuki Tjahaja Purnama untuk didengar keterangannya.

“Kami akan luncurkan surat panggilan kepada Basuki Tjahaja Purnama untuk kami dengar keterangannya Insya Allah Senin,” Imbuhnya.

Hal seperti ini bisa berpotensi untuk para Kepala Daerah lain yang juga bisa dilaporkan, mengingat pada tahun depan terdapat Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak.

“Bisa saja ada yang akan mengambil preseden kasus ini, bahwa ini dijalankan. Sehingga jika melaporkan yang lain juga akan diproses Kepolisian,” Terusnya.

Polri Tegaskan Tidak Ada Intervensi Terhadap Kasus Ahok | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya