Pesawat Luar Angkasa Schiaparelli dan TGO Akan Tiba di Mars Pekan Depan

Share:

schiaparelli-dan-tgo-diposkan Diposkan.com – Sebelumnya, Badan antariksa Rusia dan Eropa saling berkolaborasi dalam membuat sebuah Pesawat robotika nirawak Schiaparelli serta induknya Trace Gas Orbiter (TGO). Dan sepertinya pesawat canggih tersebut akan mendarat di Mars Minggu depan.

Mengutip dari CNNIndonesia (12/10/2016) European Space Agency (ESA) dan Roscosmos dari Rusia sejak Maret lalu telah bersatu menjalankan misi ExoMars. Sesuai namanya, ExoMars adalah misi astrobiologi yang dirancang untuk memburu aktivitas geologis dan biologis di Mars.

Akhir-akhir ini, Planet Mars memang menjadi primadona sejumlah pihak khususnya para peneliti antariksa dalam melakukan observasi serta eksplorasi kehidupan di planet merah tersebut.

Baca Juga:   Apa Alasan CEO Microsoft Datang Ke Indonesia?

Sebelumnya, pada 14 Maret lalu pesawat robotika Schiaparelli dan TGO telah diluncurkan ke luar angkasa di Baikonur, Kazakhstan. Dan jika sesuai rencana, diperkirakan pesawat ini akan tiba di Mars pada tanggal 19 Oktober nanti.

Pihak teknisi pesawat robotika ini berharap Schiaparelli bisa mendarat dengan mulus. Karena jika tidak, maka Ia akan terlempar kembali ke luar angkasa atau bahkan bisa terbakar akibat panas.

Apa saja hasil pengamatan yang didapat pesawat ini? Kita tunggu saja.

Pesawat Luar Angkasa Schiaparelli dan TGO Akan Tiba di Mars Pekan Depan | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya