Sony X3000R dan AS300R Kamera 4K denganTeknologi Optical Image Stabilizer (OIS)

Share:

sony-x3000r-diposkan

Diposkan.com – Sony X3000R menambah ramai jajaran kamera aksi di pasaran. Kamera saingan GoPro ini mengunggulkan kemampunanya dalam merekam video 4K serta dibekali fitur andalan optical image stabilizer (OIS).

Pada kamera sebelumnya, Sony memang sudah menggunakan digital image stabilizer pada kamera-kameranya.

Mengutip dari kompas.com (13/09/2016) Bedanya, OIS bukan bekerja dengan software (digital) yang menurunkan kualitas karena melakukan cropping untuk meredam goyangan, melainkan lewat stabilisasi mekanik yang dilakukan langsung pada komponen pengambil gambar.

Sony mengungkapkan, bagian kamera dihubungkan dan digerakkan bersama dengan sensor gambar guna mengurangi goyangan saat merekam. Sehingga, gambar hasil rekaman dengan menggunakan OIS bisa lebih jelas daripada digital image stabilizer.

Baca Juga:   Game "Tahu Bulat" Peringkat Pertama di Google Play Store, Sudahkah Kamu Mencoba?

Tidak hanya X3000R, Sony juga meluncurkan kamera aksi yang lain yang dibekali OIS dengan nama AS300R. Namun untuk kamera ini hanya dapat merekam video dengan resolusi full-HD.

Menariknya lagi, kamera ini juga dibekali aksesori live-view remote berupa jam pintar untuk mengendalikan kedua kamera aksi ini dari jauh.

Bagi kamu pecinta fotografi yang tertarik memiliki kamera ini, Sony akan membanderol X3000R dengan harga 400 dollar AS atau sekitar Rp 5,2 juta dan AS300R dengan harga 300 dollar AS atau (Rp 3,9 juta. Dan diperkirakan akan mulai dipasarkan di Jepang akhir bulan September ini.

Sony X3000R dan AS300R Kamera 4K denganTeknologi Optical Image Stabilizer (OIS) | Ari Purwanti | 4.5 | Tag: imaged jelas teuku rasya, kamera sony x3000r

Kirim Komentar

Berita Lainnya