Ini Kata Samsung Terkait Masalah pada Galaxy Note 7

Share:

masalah-pada-galaxy-note-7-diposkan

Diposkan.com – Sebelumnya, Perusahaan Samsung mengalami permasalahan pada produk terbarunya Galaxy Note 7. Akibatnya pihak Samsung terpaksa menarik smartphone tersebut dari peredarannya.

Vendor asal Korea Selatan tersebut memang mengalami kerugian yang sangat besar, namun langkah Samsung dalam menarik dan menghentikan pre-order dinilai tepat oleh para pengamat. Namun yang menjadi penasaran masyarakat, apa sebenarnya yang menyebabkan baterai Samsung Galaxy Note 7 bermasalah.

Mengutip selular.id dilansir dari GSM Arena, diungkapkan bahwa penyebab kerusakan Note 7 murni merupakan masalah pada baterai, bukan pada ponsel. Samsung mengatakan overheating terjadi ketika komponen “anoda-ke-katoda” mengalami kontak.

Baca Juga:   Akan Segera Meluncur, Samsung Galaxy Note 7 Akan Gunakan Pemindai Retina?

“Ini adalah kesalahan proses produksi yang sangat langka,” tulis Samsung Inggris, dalam keterangan resmi yang diunggah ke laman resminya.

sebagai informasi, katoda merupakan kutub positif sedangkan anoda merupakan kutub negatif. Namun pihak Samsung enggan menjelaskan lebih jauh perihal masalah overheating tersebut.

Berdasarkan laporan, diperkirakan sebagian besar baterai Galaxy Note 7 yang mengalami masalah merupakan produksi Samsung SDI (70%) sedangkan sisanya hasil produksi rekanan yang basisnya di China (30%).

Ini Kata Samsung Terkait Masalah pada Galaxy Note 7 | Ari Purwanti | 4.5 | Tag: permasalahan galaxy note 7

Kirim Komentar

Berita Lainnya