Tips Memasak Onion Ring Yang Sempurna

Share:

O

Diposkan.com – Bawang goreng crispy yang biasa dikenal dengan nama Onion Ring, banyak sekali ditemukan di rumah makan yang mempunya konsep modern. Namun, anda juga dapat membuatnya sendiri dirumah. Karena membuat onion ring tidaklah sulit. Namun untuk mendapatkan onion ring yang sempurna, anda harus perhatikan hal berikut ini:

1. Jenis bawang

Bawang yang digunakan sebagai onion ring harus sangat diperhatikan. Karena ttidak semua bawang dapat dijadikan sebagai onion ring. Salah satu yang biasa digunakan untuk membuat onion ring adalah bawang super-sweet yellow viladia.

2. Potongan

Selain jenis bawang yang tepat, cara pemotongan dan juga ketebalan potongannya juga perlu diperhatikan. Dalam salah satu majalah kuliner menyebutkan bahwa potongan untuk onion rings adalah 2 cm. Tapi ini juga tergantung dengan selera, bisa juga tipis setebal 0.5 cm atau 1 cm.

3. Direndam lama atau tidak

Ada beberapa chef yang terlebih dahulu merendam bawang yang akan dibuat onion ring selama 10 sampai 30 menit. Bawang biasa di rendam menggunakan buttermilk. Karena dengan dilakukan rendaman tersebut dapat membuat lapisannya menjadi tebal. Bawang yang basah akan membuatnya lebih mudah menempel dengan tepung.

Baca Juga:   Cara Mencegah Kontaminasi Bakteri E.coli pada Makanan

4. Lapisan onion ring

Bahan tepung yang biasa dipakai untuk onion ring yaitu tepung roti atau tepung terigu. Atau dengan menggunakan tepung terigu berbumbu juga menjadi pilihan jika tak ingin menambahkan bumbu lain lagi. Ada juga yang menambahkan lapisan telur dan menggunakan baking powder. Tepung roti tidak dapat melekat baik dalam potongan bawang sehingga akan banyak yang terbuang.

5. Bumbu

Bumbu untuk memasak onion ring antara lain garam, bubuk bawang, lada, dan bumbu perasa seperti cajun.

6. Cara menggoreng

Gunakan minyak penuh yang sudah panas untuk menggoreng onion ring. Penggorengan dilakukan sampai warnanya keemasan. Memang makanan ini nantinya akan mengandung banyak minyak dan itu tidak terlalu sehat jika dikonsumsi terlalu banyak.

Tips Memasak Onion Ring Yang Sempurna | Diposkan.Com | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya