Tomedy Jadi Mendakak Kaya, Tabungan Rp 250 Ribu Jadi Rp 100 Triliun

Share:

tomedy

Diposkan.com – Tomedy warga Pangkalan Kerinci kaget saat melihat saldo rekeningnya tiba-tiba bertambah jadi Rp 100 triliun. Padahal sebelumnya, uang di rekening tabungan yang dia miliki tidak sampai Rp 500 ribu. Awal pria berusia 32 tahun ini berniat menyetorkan uang Rp 250 ribu ke rekening miliknya pada Selasa, 8 Maret 2016 sekitar pukul 14.00 WIB.

Dia mendatangi Kantor PT Bank Mandiri Tbk yang berada di samping Mapolsek Pangkalan Kerinci. Namun karena pelayanan sibuk, dia kemudian masuk ke ATM yang berada di sebelah kantor tersebut. Tomedy mengambil uang pecahan Rp 50 ribu sebanyak 5 lembar dari dompetnya dan memasukkan ke mesin setoran tunai.  Pria yang berprofesi sebagai wartawan inipun pulang ke rumahnya tanpa mengecek struk transaksinya.

“Di rumah, saya kemudian melihat struk tadi. Saya kaget begitu melihat nilai rekening saya mencapai Rp 999 juta lebih,” katanya seperti yang dilansir dari liputan6.com.

Masih tak percaya dengan peristiwa yang dialaminya, Tomedy kembali mengecek saldo melalui SMS Banking Mandiri. Dirinya semakin terkejut kala melihat layar telepon genggam menunjukkan nominal berbeda dengan ada yang di struk. Jika sebelumnya nyaris mencapai Rp 1 miliar lebih, kali ini berlipat ganda hingga mencapai Rp 100 triliun.

Pada Kamis, 10 Maret 2016, hal ini membuatnya mendatangi Kantor Cabang Perwakilan Bank Mandiri di Pangkalan Kerinci di Jalan Lintas Riau-Jambi untuk meminta penjelasan.Namun, pihak bank melalui customer service tidak memberikan penjelasan yang memuaskan kepada dirinya karena peristiwa ini baru pertama kali terjadi. Bahkan pihak bank mengatakan, tidak tahu bagaimana itu bisa terjadi dan dari mana asal uangnya.

Baca Juga:   Bank Mandiri Turunkan Suku Bunga Kredit

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, rekening milik Tomedy tengah diblokir oleh pihak bank. Dia menuturkan, ‎sebenarnya deretan angka 9 hingga nominalnya mencapai triliunan tersebut‎ diawali dengan tanda minus (-). Hal ini wajar terjadi pada rekening yang tengah diblokir oleh pihak bank.

Berbeda dengan penjelasan customer service, Rohan menjelaskan, sebenarnya kejadian seperti ini bukan pertama kali terjadi. Pasalnya setiap nasabah yang rekeningnya diblokir pasti mengalami hal yang sama. Namun biasanya nasabah tersebut langsung melaporkan kepada pihak bank dan mendapatkan penjelasan apa yang sebenarnya terjadi.

“Mungkin tanda negatifnya tidak tertera jelas, sehingga tidak kelihatan. Kalau diblokir pasti begitu, dari sistemnya seperti itu. Masa muncul tulisan diblokir, kan nggak enak juga. Biasanya nasabah langsung lapor, nanti kita jelaskan,” lanjut dia.

Meski demikian, Rohan memastikan jika proses pemeriksaan terhadap rekening yang bersangkutan telah selesai dilakukan dan tidak menemukan hal yang dianggap bermasalah, maka rekening milik Tomedy ini akan kembali seperti semula.

Tomedy Jadi Mendakak Kaya, Tabungan Rp 250 Ribu Jadi Rp 100 Triliun | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya