Rencana Penyetaraan Status BNN Dengan Menteri Di Kabinet

Share:

ffb532f5b63e44828f97104ff4ff1b71

Diposkan.com – Banyaknya penyalahgunaan narkoba di Indonesia membuat Indonesia menjadi sorotan dunia terkait perdagangan narkoba di republik ini. Sehingga perang terhadap narkoba digalakan oleh pihak yang berwajib. Salah satu senjata Indonesia untuk melawan dan memberantas perdagangan narkoba adalah membentuk Badan Narkotika Nasional.

Badan Narkotika Nasional berperan aktif dalam pemberantasan dan melakukan kegiatan preventif untuk melawan narkoba. Namun akhir – akhir ini terdapat berita menggembirakan untuk Badan Narkotika Nasional, Menurut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pemerintah akan meningkatkan status dari BNN sendiri setara dengan menteri.

Mendengar kabar tersebut, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso menyambut baik niat  pemerintah tersebut. Karena menurutnya BNN mempunyai beban yang cukup besar sehingga membutuhkan wewnang yang lebih besar.

Baca Juga:   BNN Tangkap Sindikat Narkoba Internasional Di Medan

“Saya kira secara kewenangan mungkin saja. Organisasi ini punya beban tugas cukup besar sehingga perlu ada kewenangan lebih yang disesuaikan dengan ancaman yang dihadapi,” Ujar Komjen Budi Waseso.

Budi Waseso juga mengatakan dengan peningkatan status BNN sendiri akan otomatis ditingkatkan dalam semua hal yang mengenai BNN, mulai dari kewenangan sampai sarpras.

“Tentunya dengan kewenangan organisasi yang ditingkatkan, terutama kewenangan, sarpras, otomatis akan berubah,” Tambahnya.

Hal tersebut secara tidak langsung membuat Komjen Budi Waseso akan mempunyai tingkat setara dengan menteri di kabinet.

Rencana Penyetaraan Status BNN Dengan Menteri Di Kabinet | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya