Kasus Wawan Diduga Melibatkan 300 Perusahaan Untuk Mengerjakan Proyek Di Banten

Share:

rfrff

Diposkan.com – Kelanjutan kasus yang menjerat adik Mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana terus berjalan, Komisi Pemberantasan Korupsi masih terus menyelidiki tentang dugaan tindak pidana korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) Kedokteran Umum di Puskesmas Kota Tangerang Selatan tahun anggaran 2012.

Melalui Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan bahwa KPK mensingalir terdapat 300 perusahaan yang digunakan Tubagus untuk menggarap proyek tersebut. Mulai dari kemarin penyidik mulai memanggil nama – nama yang diduga tersangkut dengan kasus tersebut.

“Mulai hari ini penyidik memanggil beberapa nama karena penyidik menduga ada 300 perusahaan yang digunakan TCW (Tubagus Chaeri Wardana) untuk menggarap proyek,” Ucap dirinya saat melakukan konferensi pers di Gedung KPK.

Priharsa Nugraha menambahkan, KPK memanggil nama – nama yang digunakan Tubagus untuk membuat perusahaan tersebut dan digunakan untuk mengerjakan proyek di Banten.

Baca Juga:   Setelah Mantan Direktur Pertamina Foundation, Polisi Tetapkan Satu Tersangka Lagi

“Beberapa nama yang kami panggil itu sebagian besar merupakan nama-nama untuk membuat perusahaan yang digunakan TCW untuk menggarap proyek di Banten, Pandeglang Selatan, dan instansi vertikal di Banten,” Tandasnya.

Setelah melakukan pemanggilan nama – nama yang disangkakan dipinjam oleh Tubagus untuk membuat perusahaan, penyidik akan focus untuk memeriksa nama – nama tersebut dalam sepekan ke depan.

“Sepekan ke depan penyidik akan fokus kepada nama-nama yang dipinjamkan untuk perusahaan-perusahaan tersebut”  Ujar Priharsa.

Sebelumnya Tubagus Chaeri Wardana sudah divonis oleh Mahkamah Agung dengan hukuman 7 tahun penjara akibat telah menyuap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar, terkait pemilihan kepala daerah lebak dan Banten.

Kasus Wawan Diduga Melibatkan 300 Perusahaan Untuk Mengerjakan Proyek Di Banten | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya